30 Persen Pantai Di Brebes Rusak Diterjang Abrasi

0 Komentar

Dari panjang 42 kilometer panjang pantai di wilayah Kabupaten Brebes. 30 persen diantaranya mengalami kerusakan akibat abrasi. Terparah salah satunya yakni di wilayah pantai Desa Randusanga Wetan Kecamatan Brebes.

Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, yang meninjau lokasi abrasi di Desa Randusanga Wetan, mengatakan, bahwa rob yang terjadi di pantai Randusanga, berdampak pada perekonomian warga. Di mana selain pemukiman, juga abrasi menerjang lauan tambak dan warung-warung yang ada di obyek wisata pantai Randusanga.

Sementara Kepala Desa Randusanga Wetan, Swi Agung Kabiantara mengatakan, ada lima kilometer bibir pantai di Randusanga Wetan mengalami kerusakan parah. Selain warung, tambak, juga menerjang pemukiman warga. Sedikitnya ada 10 rumah warga yang terpaksa ditinggalkan pemiliknya.

Baca Juga:Staf Khusus Presiden Tinjau Sektor Pariwisata KuninganMaling Bobol Satu Rumah Di Perumahan BCA Pamengkang Kabupaten Cirebon

Untuk menanggulangi kerusakan parah. Pemkab Brebes akan melakukan penanganan, dengan pembuatan tanggul sepanjang 1,5 kilometer, dan tinggi 3 meter dengan lebar 5 meter, di Desa Randusanga Wetan

0 Komentar