Percantik Kawasan Setu Sedong

0 Komentar

Sebuah taman dibangun di kawasan Setu Sedong. Kehadiran taman itu untuk menunjang fasilitas wisata dimana Desa Sedong Lor tercatat kedalam desa wisata.

Pemerintah Desa Sedong Lor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon membangun sebuah Taman Setu Sedong di area kawasan wisata air Setu Sedong. Sedikitnya 180 juta anggaran dana desa digelontorkan untuk membangun taman ini.

Kuwu Sedong Lor mengatakan, Desa Sedong Lor tercatat kedalam surat keputusan (SK) wisata. Untuk mendukung hal itu, Pemdes berusaha membangun sarana dan prasarana pendukung salah satunya dengan menghadirkan Taman Setu Sedong.

Baca Juga:Perbaikan Jalan Panggang AmbuluKawasan Wisata Cikabon Belum Ada Perkembangan

Diharapkan, saat musim hujan nanti dan kondisi Setu Sedong sudah dipenuhi air, taman ini sudah selesai dibangun dan menjadi akses masuk menuju permainan air di Setu Sedong. Selain itu taman ini juga menjadi pilihan wisatawan untuk bermain atau berswafoto.

Sementara, saat ini Pemerintah Desa Sedong Lor pun sedang mencari solusi terkait penanganan kekeringan di Setu Sedong agar setiap tahunnya tidak mengalami kekeringan saat kemarau datang

0 Komentar