Kawasan Wisata Cikabon Belum Ada Perkembangan

0 Komentar

Desa Ciledug Kulon Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, berusaha mengembangkan potensi wisata edukasi. Meski sudah diwacanakan sejak awal tahun lalu, namun Cikabon itu justru belum ada perkembangan karena kuwu menyebut pemilik perusahaan yang ingin bekerjasama sedang sakit.

Cikabon Desa Wisata dan Edukasi Cirebon, yang berada di lahan Desa Ciledug Kulon Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon hingga kini belum ada perkembangan yang signifikan. Padahal, peletakan batu pertama Cikabon itu sudah dilakukan sejak awal tahun lalu.

Kuwu Ciledug Kulon, Wawan mengatakan, perkembangan Cikabon saat ini dalam tahap penataan. Ia mengaku, sebetulnya Cikabon akan dibangun saat-saat ini, namun berhubung dari pimpinan perusahaan yang tengah sakit membuat proyek pembangunan tertunda.

Baca Juga:Warga Di Brebes Nobar Film G30S/PKI30 Persen Pantai Di Brebes Rusak Diterjang Abrasi

Namun demikian, kuwu juga menekankan agar tidak ada bangunan-bangunan liar di sekitar Cikabon. Pemdes tidak tidak mengizinkan adanya bangunan liar yang ada di sekitar Cirebon. Jika ingin ada pembangunan, boleh dilakukan setelah adanya Cikabon dan bisa bergabung ke Cikabon.

Sementara, kehadiran wisata dan edukasi di Ciledug Kulon itu, diharapkan bisa lebih membangkitkan dan memberdayakan masyarakat khususnya masyarakat Desa Ciledug Kulon, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Cirebon

0 Komentar