Saluran Irigasi Jadi Objek Wisata

0 Komentar

Kemarau panjang menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon mengalami dampak kekeringan bahkan saluran irigasi kering. Namun tidak dengan objek wisata irigasi buatan masyarakat Bunder Mire yang masih eksis dan tidak mengalami kekeringan.

Objek wisata Bunder Mire Desa Kejiwan Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon, kini masih eksis dan menjadi tempat atau wahana bermain air anak-anak. Objek wisata yang viral ini masih menjadi tujuan masyarakat untuk bersantai dan menunggu waktu sore.

Pasalnya air yang terdapat dalam irigasi, yang dimanfaatkan warga untuk dijadikan wisata ini, tidak mengalami kekeringan, walaupun kemarau panjang, dan disejumlah wilayah mengalami dampak kekeringan, tapi tidak dengan irigasi ini.

Baca Juga:Manis Dan Gurihnya Serabi SoloPolsek Gebang Gerebek Gudang Miras

Irigasi ini masih kaya akan airnya. Jika saluran utama dibuka maka air akan mengalir deras, dan untuk pembukaan air ini dilakukan pada hari hari tertentu seperti hari libur, Sabtu dan Minggu.

Tidak hanya bisa menikmati air yang terdapat di irigasi, para pengunjung juga bisa mendapatkan cuaca yang sejuk serta melihat hamparan sawah yang terbentang di sepanjang saluran irigasi ini

0 Komentar