Begini Cara Merakit Antena TV Digital yang Mudah dan Simple, Bikin Sendiri Hasilnya Bakal Lebih Memuaskan Loh Guys!

Cara Merakit Antena TV Digital/SanLegend
Cara Merakit Antena TV Digital/SanLegend
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sinyal televisi di rumahmu lemah? Yuk berkreatifitas dengan membuat antena sendiri.

Tapi sebelumnya, apakah kamu sudah tahu cara merakit antena TV Digital yang mudah dan simple? Jika belum tahu, yuk sini merapat!

Karena ada cara merakit antena TV Digital yang gampang dan mudah kamu aplikasikan sendiri saat di rumah.

Baca Juga:Pengguna Speaker Aktif Simbadda Harus Tahu! Seperti Ini Tampilan Skema Rangkaian Speaker Aktif Simbada CST 5000Tetangga Bisa Ikutan Joget Kalau Kamu Nyetel Musik Pakai Speaker Ini! Nih 5 Rekomendasi Harga Speaker Aktif 15 Inch Untukmu

Budget untuk membuat antena buatan tersebut juga termasuknya murah meriah, sehingga tak akan menjebol isi dompetmu.

Selain cara merakit antena TV Digital, terdapat informasi menarik lainnya untukmu para pembaca setia RadarCirebonTV.

Karena cara-cara tersebut terbilang mudah untuk di lakukan oleh siapapun, penasaran seperti apa caranya? Yuk lihat di bawah ini.

Cara Merakit Antena TV Digital

Menyediakan driven yang sudah terpakai dan sudah tidak terpakai lagi. Kami akan membuat antena TV digital dari player bekas ini.

Sedangkan yang sudah di uji bisa bekas atau baru, tidak peduli yang penting antena yang di kendalikan atau kotak antenanya.

Kalau beli di toko online harganya hanya Rp 5.000 saja, lalu dua buah tabung alumunium ukuran 8mm masing-masing panjang 55cm.

Kemudian cukup kencangkan 6 mur. Itu untuk kaum konservatif atau mengunci pintunya nanti. Hubungkan tabung paralon berbentuk L, kemudian paralon bekas yang berfungsi sebagai tiang antena.

Baca Juga:Mantap Banget Sih Ini, Hanya Dengan 2 Jutaan Saja Kamu Bisa Dapat Smart TV Samsung 32N4300 yang Miliki Spek UnggulAyahmu Gak Tahu Bagaimana Cara Browsing di Smart TV Coocaa? Tenang Saja Guys, Nih 6 Langkah Termudah dan Anti Gagal

Pertama kita akan membengkokkan pipa terlebih dahulu, kita akan membengkokkan persegi panjang dengan alat penyemprot.

Alhasil, posisi penggerak berada di antara pipa-pipa yang sudah di tekuk sebelumnya dan menyisakan celah.

Kemudian pasang tabung lainnya ke driven samping. Tapi tidak perlu menekuk pipa. Masukkan baut pada keempat sisi driven, Anda dapat menggunakan bor untuk membantu Anda.

Fungsinya untuk mengunci driven. Tambahkan aluminium ke baut pengunci untuk memudahkan pemasangan.

Kemudian tambahkan kabel antena, satu sisi di gerakkan sedangkan sisi lainnya untuk kabel jalinan. Kemudian kencangkan kabel antena.

Jangan lupa melakukan hal yang sama dengan serat. Dan ikatlah dengan kencang. Antena TV digital sudah.

Nanti kita pasang di luar dengan tiang bambu, jadi perlu paralon. Pralon pendek kemudian di pasang dengan sambungan L sebagai penyangga antena.

Kemudian pasang antena TV digital di luar rumah atau di luar dengan tambahan bambu. Ingatlah untuk menginstal STB untuk menerima program TV digital.

0 Komentar