Penulis Syamsudin Kadir Adakan Pelatihan Kepenulisan

0 Komentar

Salah satu penulis ternama skala nasional, Syamsudin Kadir, mengadakan pelatihan kepenulisan. Hal itu sebagai upaya untuk memperkuat literasi guru, di sekolah sekolah tingkat SD, salah satunya di SD Kauman.

Kecintaannya terhadap literasi, mengantarkan Syamsudin Kadir, kini menjadi seorang penulis handal, skala nasional. Bahkan untuk menyebarkan virus positif, tentang literasi, kini syamsudin kadir melakukan pelatihan kepenulisan bagi guru guru di sekolah.

Tradisi literasi merupakan salah satu tradisi penting dalam penguatan dunia pendidikan yang wajib dijaga oleh lembaga pendidikan nasional. Melalui pelatihan kepenulisan, untuk guru SD Kauman Cirebon, dengan tema menulis itu mudah dan asyik.

Baca Juga:Jalan Poros Serang Pesantren Mulai DiperbaikiWarga GSP Datangi DPRD, Audiensi Soal Pembangunan Gedung Siber IAIN SNJ

Kepala SD Kauman Laili Ulfah, menyampaikan bahwa menulis merupakan tradisi yang baik, terutama bagi tenaga pendidikan seperti guru. Menurutnya, bagi guru menulis dapat menunjang karir bahkan dapat menjadi amal jariyah, pelatihan kepenulisan juga dihadapkan bisa di terapkan di sekolah sekolah lainnya.

Pada acara yang dihadiri oleh belasan guru SD Kauman ini Syamsudin Kadir selaku narasumber tunggal menyampaikan dua materi yaitu motivasi menulis dan teknik menulis artikel sekaligus buku. Acara ini penting dan relevan karena guru merupakan ujung tombak dalam menjaga tradisi literasi dan kemajuan pendidikan nasional.

Selain menyampaikan materi dan motivasi menulis, Syamsudin Kadir juga mengajak peserta untuk langsung praktik menulis. Karena menulis butuh praktik langsung, lebih dari sekadar teori, pelatihan yang diikuti belasan guru ini pun berlangsung sukses dan lancar

0 Komentar