Tambah Ketinggian Tanggul Untuk Cegah Abrasi

0 Komentar

Untuk menanggulangi abrasi dan mencegah banjir rob, tanggul di Pantai Kesenden Kota Cirebon dilakukan penambangan ketinggian. Penambahan tinggi tanggul tersebut diharapkan selesai dalam beberapa hari ke depan.

Kondisi Pantai Kesenden di Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon perlahan alami abrasi. Akibatnya, dataran tepi pantai kian menyusut, apalagi saat kondisi air laut pasang.

Hal ini tampak tersisa sekitar satu meter dari jarak tanggul batu yang telah dibuat. Kondisi tersebut membuat BBWS Cimanuk Cisanggarung kawasan Pantai Kesenden melakukan penambahan tinggi tanggul dari yang sudah ada.

Baca Juga:Penulis Syamsudin Kadir Adakan Pelatihan KepenulisanJalan Poros Serang Pesantren Mulai Diperbaiki

Pengerjaan tambah ketinggian tanggul tersebut sudah berjalan lima hari, dan direncanakan akan rampung dalam dua hari ke depan.

Untuk sementara, hanya sebagian tanggul yang ditinggikan sekaligus upaya pencegahan datangnya rob yang diprediksi terjadi pada pertengahan bulan Oktober.

Deli Nuryadi, petugas bangun Pantai Kesenden BBWS Cimanuk Cisanggarung, pagi ini memantau progres penambahan tinggi tanggul langsung di lokasi.

Ia mengatakan, tanggul yang sebelumnya memang perlu ditinggikan untuk menahan ombak dan dampak dari abrasi. Ia menyebut, faktor cuaca yang berangin kencang juga turut jadi penyebab menurunnya luas tepi pantai.

Bersama sekitar enam pekerja, rencananya peninggian tanggul ini akan selesai dalam dua hari ke depan

0 Komentar