Kalaju Desa Citemu Diresmikan

0 Komentar

Desa Citemu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, menjadi satu satunya desa di Kabupaten Cirebon yang mendapatkan program Kampung Nelayan Maju (Kalaju) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Keberadaan kalaju itu, tentu saja mengubah stigma kampung nelayan yang terkesan kumuh, menjadi sebuah kawasan yang tertata dan asri.

Peresmian Kampung Nelayan Maju (Kalaju), Desa Citemu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, digelar Senin siang. Kegiatan peresmian ini dihadiri anggota DPR RI, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) dan Camat Mundu.

Program Kalaju, mengubah stigma kampung nelayan yang terkesan kumuh, menjadi sebuah kawasan yang tertata dan asri. Kepala DKPP, Erus mengatakan, program Kalaju merupakan bantuan dari KKP senilai 600 juta. Pembuatan gapura kalaju yang menjadi gerbang masuk Kampung Nelayan Maju Desa Citemu, ditambah pengecoran dan pembuatan mural menuju kampung nelayan.

Baca Juga:ASN Di Brebes Ucapkan Netral Di Pemilu 2024Elektabilitas Jadi Bacawapres Tinggi Menurut Survei 

Dengan mendapatkan program Kalaju, tentunya menghilangkan kesan kumuh di kawasan pemukiman nelayan, khususnya di Desa Citemu yang menjadi desa satu satunya di Kabupaten Cirebon yang mendapat program ini. Erus berharap setelah diresmikan, kawasan lingkungan nelayan bisa lebih sehat dan tertata.

Sementara, adanya kalaju tentunya menjadi salah satu faktor dalam menunjang program kawasan destinasi wisata yang direncanakan Pemdes, yakni pembangunan wisata Jondol Bahari Citemu (JBC) yang lokasinya sendiri di ujung muara Citemu

0 Komentar