Launching GOW Peduli Stunting Di Desa Ciawi

0 Komentar

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Cirebon ikut serta dalam percepatan penurunan stunting. GOW menggagas gerakan genting yang merupakan akronim dari GOW peduli stunting.

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Cirebon, turut serta dan aktif dalam percepatan penurunan stunting. Gerakan yang dinamai genting, atau GOW peduli stunting, merupakan pengaplikasian dari peraturan presiden pasal 1 nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

Untuk mempercepat penurunan stunting, GOW juga masuk dalam gerakan gotong royong dalam program orang tua asuh anak stunting. Guna menyasar langsung kepada keluarga yang beresiko stunting.

Baca Juga:Kerajinan Batik Di Desa Sarabau Terkenal Akan KualitasnyaSimulasi Demo Anarkis Tolak Hasil Pemilu

Dalam launching program genting (GOW Peduli Stunting) di Desa Ciawi Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon ini, juga sekaligus bersilaturahmi mensosialisasikan bunda anak asuh stunting. GOW dan pemerintah daerah, bersama-sama berkontribusi dan terlibat aktif memberikan bantuan dan penanganan stunting diantaranya berupa pemberian makanan tambahan serta asupan gizi.

Melalui program genting GOW Kabupaten Cirebon ini, diharapkan bisa membantu mengakselerasi penurunan angka stunting dan di 2024 Kabupaten Cirebon bisa zero stunting. Momentum kegiatan ini juga diharapkan, semua unsur baik akademisi, swasta maupun lembaga masyarakat, bisa ikut serta bersama sama dan bersedia menjadi orang tua asuh anak stunting.

Sementara, dalam launching gerakan GOW peduli stunting ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon juga membagikan kartu identitas anak, bantuan penyaluran beras dan kursi roda di Desa Ciawi

0 Komentar