Tingkatkan Pengamanan Pemilihan Kuwu Di 10 Desa 

0 Komentar

Polres Cirebon Kota akan mengerahkan 750 lebih personil untuk pengamanan pilwu di 10 desa. Desa yang menjadi wilayah merah, tingkat pengamanannya akan ditingkatkan. 

Polres Cirebon Kota akan mengerahkan lebih dari 750 personil untuk pengamanan pemilihan kuwu serentak 2023. Personil kepolisian akan disebar di sepuluh desa yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. 

Polres Cirebon Kota juga sudah melakukan pemetaan potensi desa yang rawan terjadinya kerusuhan seperti yang terjadi di wilayah Kapetakan. Untuk zona merah, Polres Cirebon Kota akan menebalkan upaya antisipatif dengan melakukan pengaman ekstra. 

Baca Juga:Disdikbud Kuningan Luncurkan Pimda NyawahNekat Tanam Padi Di Musim Ketiga

Menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Rano Hadiyanto, upaya pengamanan pemilihan kuwu serentak di sepuluh desa, akan dimaksimalkan demi terwujudnya pilwu yang aman dan kondusif.

Sementara, selain personil dari pihak kepolisian, petugas gabungan dari unsur TNI, Satpol PP, dan lainnya juga akan dikerahkan. Terlebih pemilihan kuwu di wilayah utara Kabupaten Cirebon sempat memanas karena adanya bentrok antar pendukung calon kuwu.

Pihak kepolisian juga menghimbau agar calon kuwu dan simpatisan bisa menjaga kondusifitas pesta demokrasi di tingkat desa. Agar terpilih pemimpin terbaik yang bisa memajukan desa

0 Komentar