Pencegahan Kasus Bullying Dan Kekerasan Pelajar

0 Komentar

Maraknya kejadian kekerasan di kalangan pelajar, termasuk kasus bullying, tawuran, dan narkoba, mendorong SMPN 10 Kota Cirebon mengambil tindakan tegas. Salah satunya menjalin kemitraan dengan kepolisian, KPAID maupun organisasi hukum, untuk pencegahan.

Tantangan pendidikan saat ini, adalah maraknya kasus negatif yang menimpa pelajar. Baik masalah bullying, tawuran, hingga masalah narkoba. Sehingga perlu upaya khusus untuk menjaga anak anak dari semua permasalahan tersebut.

Salah satunya dilakukan sekolah SMPN 10 Kota Cirebon, yang melakukan upaya tindakan tegas, berupa menjalin kemitraan dengan aparat kepolisian, KPAID hingga lembaga hukum. Tujuannya guna mencegah sedini mungkin pelajar dari terjerumus kedalam hal negative.

Baca Juga:Sejumlah Pemuda Melakukan Aksi Tambal JalanLahan Pertanian Disulap Menjadi Lahan Tanaman Durian

Para pelajar diharapkan dapat memahami bahwa tindakan kekerasan dapat merugikan sekolah. Orang tua, dan diri mereka sendiri, bahkan, tindakan semacam itu bisa berakhir pada tindakan hukum.

Sekolah ini mengambil pendekatan preventif dengan gerakan anti-bully melalui deklarasi Bersama. Sehingga kedepan ada punishment, jika siswa melanggar komitmen yang telah dibuat

0 Komentar