Harga Beras di Pasar Drajat Alami Kenaikan

0 Komentar

Harga beras di Pasar Drajat Kota Cirebon, mengalami kenaikan meski hanya 100 rupiah per kilogram. Harga jual beras kualitas medium berada di kisaran 14 ribu rupiah dan beras premium sebesar 15 ribu rupiah per kilogram.

Kebutuhan pokok beras, menjadi komoditi yang bahkan memberi andil inflasi pada bulan September di Kota Cirebon. Hal itu dipengaruhi perubahan harga yang cenderung naik dari sebelumnya.

Saat adanya intervensi pemerintah terkait bantuan beras kepada masyarakat, cukup efektif menjaga harga agar tidak naik. Salah satunya diungkapkan pedagang Pasar Drajat dimana sudah dua pekan ini, harga beras mengalami kenaikan lagi meski hanya seratus rupiah per kilogram.

Baca Juga:179 CPMI Tercatat di Disnaker Kota CirebonKapolda Jabar Serahkan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Saat ini, harga beras kualitas paling rendah, dijual 13 ribu rupiah. Sementara beras kualitas medium sudah dijual 14 ribu, dan beras kualitas premium dijual 15 ribu rupiah per kilogram.

Pedagang berharap, pemerintah dapat menstabilkan harga beras menghadapi masa panen. Sehingga keberadaan pasokan dan harga dapat terjangkau oleh masyarakat

0 Komentar