Peringatan Haul Panembahan Girilaya

0 Komentar

Haul panembahan girilaya, baru pertama kali diperingati di Cirebon. Hal itu dilakukan untuk mengenalkan tokoh penting dalam sejarah kesultanan Cirebon pasca kepemimpinan Sunan Gunung Jati.

Area Alun-alun Sangkala Buana, menjadi salah satu fasilitas yang cukup menunjang untuk pelestarian seni budaya dan kegiatan positif bagi masyarakat. Termasuk dalam kegiatan haul panembahan girilaya, yang baru pertama kali bisa diperingati, dan milad ke tujuh Laskar Agung Macan Ali Nuswantara.

Kegiatan itu untuk memberi pengenalan sejarah, kepada masyarakat, dimana tokoh panembahan girilaya, merupakan salah satu tokoh penting di kesultanan Cirebon. Khususnya pada masa setelah kepemimpinan Sunan Gunung Jati.

Baca Juga:Harga Beras di Pasar Drajat Alami Kenaikan179 CPMI Tercatat di Disnaker Kota Cirebon

Dalam kegiatan itu diisi hiburan pertunjukan kesenian tradisional, atraksi seni tari dan lainnya menjadi daya tarik para pengunjung yang datang untuk melihat.

Diharapkan, kedepan tidak hanya haul panembahan girilaya, namun tokoh tokoh penting dalam peradaban islam setelah Sunan Gunung Jati bisa diperingati haul, sebagai bentuk menghormati leluhur

0 Komentar