5 Wisata Muntilan Magelang yang Perlu Kamu Tahu : No 3 Gratis!

5 Wisata Muntilan Magelang yang Perlu Kamu Tahu : No 3 Gratis!
Wisata Muntilan Magelang (sekitaranmagelang.blogspot.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jalan-jalan ke daerah Jawa Tengah, jangan lupa mampir ke daerah ini untuk mengunjungi tempat wisatanya. Wisata Magelang Muntilan, menjadi salah satu daftar destinasi yang pas untuk menghilangkan penat. Apa saja ya, daftar wisatanya? Berikut info selengkapnya.

1. Candi Ngawen

Candi Ngawen (Tripadvisor)

Mampir Muntilan, jangan lewatkan untuk mengunjungi Candi Ngawen yang merupakan sebuah candi dari zaman Belanda yang di temukan pada tahun 1927-an. Di dalamnya, terdapat lima buah candi, namun hanya candi kedua yang masih utuh. Sementara candi satu, tiga, empat dan lima belum di lakukan pemugaran secara keseluruhan.

Kemudian, pada bagian bangunan dua candi di antaranya terdapat arca singa jantan pada empat sudut bangunannya. Lalu di candi utama, terdapat patung Budha dengan bagian kepalanya yang hilang. Jika tertarik untuk mengunjungi wisata Candi Ngawen, maka bisa datang ke lokasinya di Desa Ngawen, Kec. Muntilan, Kab. Magelang.

2. Museum Misi Muntilan

Museum Misi Muntilan (BorobudurNews)

Baca Juga:Wah Ini! HP Gaming Harga Murah Infinix Hot 12 Play, Spesifikasi Canggih dengan Pembekalan RAM 4 GBHuawei Matepad T 10, Tab Khusus Anak dengan Harga Murah yang Dirancang untuk Belajar dan Bermain! Ayah Bunda Cari Tahu Infonya Disini Yuk

Tempat ini merupakan tempat yang menyimpan banyak sejarah mengenai perkembangan agama katholik di tanah Jawa. Adapun koleksinya tersebut, merupakan koleksi dari periode penjajahan Belanda hingga sekarang. Mengenai lokasinya, ada di Jalan Kartini No.3, Balemulyo, Muntilan, Kec. Muntilan, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

3. Taman Bambu Runcing

Taman Bambu Runcing (BorobudurNews)

Tempat ini merupakan sebuah tempat terbuka yang menyediakan area bermain untuk anak dengan harga tiket gratis. Terdapat mainan seperti ayunan, berbagai jajanan hingga fasilitas umum lainnya. Pada area taman, terdapat kerikil yang bisa di gunakan sebagai terapi pada kaki. Lokasinya ada di Jalan Tentara Pelajar No. 8, Tejowarno, Tamanagung, Kec. Muntilan, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

4. Makam Aulia Gunungpring

Makam Aulia Gunung Pring (Nusantarapedia.Net)

Tempat wisata religi di Muntilan, Magelang ini merupakan kompleks makam milik Keraton Yogyakarta. Adapun makam yang berada di sini yakni makam dari seorang wali tanah Jawa bernama Raden Santri serta putra dari Ki Ageng Pamanahan dan lain-lain. Kemudian di sekitar areanya, menyimpan pesona keindahan alam yang menarik, dengan berbagai pepohonan hijau yang membuatnya terasa asri dan sejuk.

5. Taman Seribu Cinta

Taman Seribu Cinta (visitmagelang.id)

Destinasi menarik selanjutnya yaitu Taman Seribu Cinta yang terletak di pinggir Sungai Blongkeng, perbatasan kecamatan Salam dan Muntilan. Wisata ini menghadirkan bantaran sungai dengan air yang jernih. Pengunjung pun bisa menikmatinya dengan sekedar duduk santai di pinggirnya ataupun berfoto.

0 Komentar