Berburu Wisata Magelang : Ada Candi Borobudur, Ketep Pass, Sendang Maren, Museum Misi Muntilan dan Lain-lain

Berburu Wisata Magelang : Ada Candi Borobudur, Ketep Pass, Sendang Maren, Museum Misi Muntilan dan Lain-lain
Tempat Wisata Magelang (www.indonesia.travel)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Menghabiskan waktu berlibur dengan keluarga merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan. Hal ini bisa di lakukan dengan berbagai cara yakni salah satunya dengan mengunjungi tempat wisata. Magelang merupakan kota yang terletak di Jawa Tengah dengan berbagai wisata di dalamnya. Ada banyak tempat wisata yang tersedia seperti Candi Borobudur, Museum Misi Muntilan, Air Terjun Kedung Kayang dan masih banyak lagi.

Daftar Tempat Wisata Magelang

Berikut ini, ada beberapa daftar tempat wisata Magelang yang bisa kamu ketahui. Simak beberapa daftarnya.

1. Candi Borobudur

Siapa yang belum tahu Candi Borobudur? Wisata budaya yang telah terkenal hingga mancanegara ini, menjadi destinasi yang kerap di kunjungi saat musim liburan. Pengunjung bukan hanya dapat menjelajahi seluruh area candi, namun bisa menikmati keindahan sunrise atau matahari terbit dari atas candi. Di sekitar Candi Borobudur juga terdapat candi lainnya sepert Candi Mendut, Candi Ngawen dan Candi Pawon yang lokasi tak jauh dari Candi Borobudur.

Baca Juga:5 Wisata Muntilan Magelang yang Perlu Kamu Tahu : No 3 Gratis!Wah Ini! HP Gaming Harga Murah Infinix Hot 12 Play, Spesifikasi Canggih dengan Pembekalan RAM 4 GB

2. Ketep Pass

Saksikan keindahan alam yang memukau Gunung Merbabu dan Merapi dari atas bukit yang berada di Ketep Pass. Hamparan kabut yang menghiasi langit seolah sedang berada di negeri atas awan. Selain bisa menikmati pemandangan tersebut, pengunjung juga bisa mengabadikan momen dan menikmati sajian kuliner yang di jual di sana. Berlokasi di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

3. Sendang Maren

Mau main air sambil menikmati pemandangan alam yang asri? Coba datang ke Sendang Maren yang berlokasi di Sawangan, Magelang. Tempat ini menyediakan sumber mata air yang sangat jernih beserta pemandangan alam yang nampak kehijauan bak berada di tengah hutan karena di kelilingi oleh pohon di sekitar sumber mata air tersebut.

4. Museum Misi Muntilan

Museum ini merupakan tempat yang menyimpan sejarah mengenai perkembangan agama katholik, khususnya di tanah Jawa. Berbagai koleksi tersimpan di dalamnya, mulai dari koleksi zaman penjajahan Belanda hingga saat ini. Lokasinya ada di Jalan Kartini No.3, Muntilan, Magelang.

5. Omah Kembang Merbabu

Wisata yang estetik dengan pemandangan yang sejuk hingga tersedia penginapan, menjadi destinasi yang pas di kunjungi seperti halnya dengan Omah Kembang Merbabu. Disini menyediakan konsep berlibur dengan nuansa Eropa serta terdapat berbagai fasilitas komplit mulai dari villa, kafe, hingga pemandangan. Lokasinya ada di Jalan Ngablak-Grabag, Magelang.

6. Kebun Inggit Strawberry

Bingung mau ajak anak wisata kemana? Coba ajak ke Kebun Inggit Strawberry yang berlokasi di Sawangan, Magelang. Ada berbagai kegiatan seru yang bisa di lakukan di sini. Mulai dari belajar menanam, tips memelihara hingga memanen stroberi. Orang tua yang menemani anak kesini juga bisa sambil menikmati pemandangan yang sejuk dari sini karena terlihat Gunung Merbabu dari kejauhan, loh.

7. Air Terjun Kedung Kayang

Pemandangan yang di suguhkan tak main-main. Dengan keindahan air terjunnya dan sekitarnya yang nampak asri, akan membuat mata terasa segar. Nikmati juga keindahan Gunung Merapi beserta lembahnya. Lokasinya ada di Desa Wonolelo Kedung Kayang, Magelang.

8. Makam Aulia Gunungpring

Jika ingin melakukan wisata religi, khususnya bagi umat muslim, maka bisa berkunjung ke Makam Aulia Gunungpring. Tempat ini menjadi makam dari seorang wali tanah Jawa yakni Raden Santri, putra dari Ki Ageng Pamanahan dan lain-lain.

Baca Juga:Huawei Matepad T 10, Tab Khusus Anak dengan Harga Murah yang Dirancang untuk Belajar dan Bermain! Ayah Bunda Cari Tahu Infonya Disini YukTablet Huawei Terbaru Rasa Laptop, Harga Murah Namun Wah Spesifikasinya! Intip Info Selengkapnya

Nah, itulah beberapa wisata di Magelang dari Candi Borobudur, Museum Misi Muntilan, dan lain-lain yang menawarkan pemandangan alam, sejarah, penginapan, hingga berburu stroberi.

0 Komentar