Pasar Hewan Muntilan, Tempat Berbelanja Hewan yang Menarik di Jawa Tengah

Pasar Hewan Muntilan, Tempat Berbelanja Hewan yang Menarik di Jawa Tengah
pasar hewan muntilan/bloggemashoes.blogspot.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pasar hewan muntilan yang berlokasi di sekitar 500 meter sesudah Monumen Bambu Runcing melalui jalan raya Magelang – Yogyakarta dan sekitar 500 meter sebelum Terminal Drs. Prajitno Muntilan. Lebih tepatnya lokasi menghadap jalan Daleman Gondosili yaitu di Dusun Nglawisan,  Desa Taman Agung,  Kecamatan Muntilan,  Kabupaten Magelang.

Pasar hewan ini memiliki luas sebesar 1.8 hektar yang memiliki jalan keluar selebar 7 meter dengan panjang 29 meter. Dalam pembangunannya menghabiskan dana sekitar 510 juta di tahun 2017. Dalam bahasa jawa pasar kewan ini memiliki kantor dan juga los – los untuk berdagang. Pasar hewan yang sangat luas ini mempunyai daya tampung sekitar 1.500 ekor hewan ternak besar dan 5.000 ekor hewan ternak besar.

Pasar Hewan Muntilan merupakan pasar ternak. Peternakan di sini meliputi sapi dengan banyak variasi, kerbau, kuda, dan kambing dengan banyak variasi. Di sini ada hewan gemuk, kurus, kecil, tinggi tergantung kebutuhan pembeli.

Pasar ini berlokasi tidak jauh dari jalan raya Magelang – Yogyakarta sehingga mempermudah para pengunjung untuk mengunjungi tempat ini baik yang menggunakan mobil pick up, truk, maupun sepeda motor. Rata – rata pengunjung dari Kec. Srumbung, Muntilan, Dukun, sawangan, Borobudur, Mungkid, Temanggung, Magelang, Wates dan juga Yogyakarta.

Baca Juga:Javanica Park Muntilan: Destinasi Wisata Favorit untuk Liburan Keluarga yang SeruInfinix Hot 10 Green: Smartphone dengan Warna yang Menawan dan Performa yang Mengagumkan, Siap Membuat Anda Tampil Beda!

Pasar Hewan Muntilan dan Hari Pasar Kliwon identik dengan Pasar Burung Muntilan dan Hari Pasar Pahing sama persis dengan hari pasar di Pasar Talun Dukun.

Demikian ulasan tentang pasar hewan muntilan dan bagi anda yang ingin memelihara hewan ternak bisa membeli di sini di hari pasaran.

0 Komentar