Cara Menghubungkan 2 Speaker Aktif, Jadi Solusi Ampuh Agar Suara Terdengar Lebih Keras

Cara Menghubungkan 2 Speaker Aktif, Jadi Solusi Ampuh Agar Suara Terdengar Lebih Keras
Cara Menghubungkan 2 Speaker Aktif (Tokopedia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cara menghubungkan 2 speaker aktif dapat menjadi solusi mudah untuk membuat suara menjadi lebih lantang. Hal ini biasanya di lakukan untuk keperluan acara besar yang membutuhkan jumlah speaker lebih dari satu. Namun ketika ingin menghubungkan kedua speaker, ada hal yang harus di ketahui terlebih dulu.

Ketahui dahulu mengenai impendasi yang di miliki oleh speaker. Hal ini harus di ketahui karena impendasi harus sesuai dengan power amplifier yang di gunakan. Pasalnya jika satu amplifier di gunakan untuk lebih dari satu speaker dan tidak sesuai dengan power amplifer, maka akan berpengaruh pada suaranya.

Suara yang di hasilkan seolah terdengar terpantul-pantul, apalagi jika di gunakan untuk di dalam ruangan. Bahkan, bisa saja akan terjadi resiko kerusakan ada speaker. Maka saat menghubungkan dua buah speaker, hal ini menjadi pertimbangan yang penting yang harus di perhatikan.

Baca Juga:Speaker Aktif Polytron PMA 9502 : Menghasilkan Dentuman Bass yang Kuat dengan Harga BersahabatKetahui Tips Membuat Speaker Aktif Rakitan Agar Suara yang Dihasilkan Lebih Nampol dan Bagus

Cara Menghubungkan 2 Speaker Aktif

Seperti yang telah disebutkan di atas, ketika ingin menghubungkan speaker, maka yang perlu di perhatikan yakni bagian impedansi. Maka, ketika ingin menghubungkan dua buah speaker, rangkaian yang akan di gunakan yaitu berupa rangkaian seri.

Misalnya, masing-masing dari speaker memiliki impedansi 8 ohm, maka total impedansi akan menjadi 16 ohm, jika di buat dalam rangkaian seri. Sementara ketika di buat dalam rangkaian paralel, maka akan berubah menjadi 4 ohm. Apabila daya yang di miliki oleh setiap speaker adalah 200W, maka Transitor Final yang terangkat mencapai 200W.

Fungsi Menghubungkan Dua Buah Speaker

Selain dapat membuat suara menjadi lebih lantang karena penyebaran suaranya menjadi lebih luas, ada juga fungsi lainnya. Fungsi lainnya tak lain untuk menyesuaikan daya yang di hasilkan oleh power amplifier terhadap daya speaker. Selain itu, untuk mengoptimalkan impedansi dari speaker yang sesuai dengan kebutuhan power amplifier.

0 Komentar