Nokia Merilis Kejutan Android Terbaru: 5 Ponsel Nokia yang Wajib Kamu Miliki!

Nokia Merilis Kejutan Android Terbaru: 5 Ponsel Nokia yang Wajib Kamu Miliki!
nokia terbaru android: gragenews.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Nokia di kenal sebagai merek ponsel asal Finlandia yang sangat populer pada tahun 2000-an namun belakangan menghilang. Setelah lebih mengutamakan sistem operasi Symbian atau Windows Phone, Nokia kembali mencoba peruntungan dengan meluncurkan smartphone bersistem operasi Android.

Hal tersebut cukup beralasan mengingat OS Android saat ini di gunakan oleh sebagian besar smartphone. Maka dari itu, Nokia sebisa mungkin menciptakan produk ponsel pintar terbaik yang cocok dan sesuai dengan selera konsumen saat ini. Berikut ini artikel yang akan kami membahas HP nokia terbaru android. buat kamu bisa membacanya pada artikel berikut.

1. Nokia G310

Meski di jual dengan harga murah, Nokia G310 hadir dengan jaringan 5G yang kencang di dalamnya. HP ini di jual di bawah 200 Dollar AS atau Rp1-2 jutaan saja. Tentu saja keberadaan jaringan 5G di harga tersebut akan menarik banyak perhatian dari pencinta HP murah. Apalagi HP ini memiliki nama “Nokia” sebagai merek yang sudah di kenal sejak lama.

Baca Juga:Daftar Lengkap Saluran TV Digital Indonesia 2021: Temukan Saluran Favorit Kamu dengan Mudah!Menyesuaikan Hiburan Kamu: Tips dan Trik Cara Custom Apps Samsung Smart TV yang Menggugah Minat dan Mudah Dilakukan

Jika berbicara soal HP Nokia, salah satu yang sering di tawarkannya adalah ketahanan bodinya. Meski berada di kelas entry, Nokia G310 sudah di bekali sertifikasi IP52. Sertifikasi ini membuatnya mampu bertahan dari debu dan percikan air ringan. Anda juga bisa menggunakan fitur QuickFix (iFixit) untuk perbaikan secara mandiri.

Dari sisi baterai, HP ini sudah di bekali baterai berkapasitas 5000 mAh. Kapasitas tersebut tentu sudah cukup awet karena di lengkapi dengan spesifikasi yang cukup sederhana. Anda bisa menggunakan HP ini untuk aktivitas biasa sehari-hari. Agar lebih lancar, terdapat chipset Snapdragon 480 Plus yang bisa di andalkan.

2. Nokia C210

Nokia C210 juga menjadi salah satu HP kelas entry terbaru Nokia yang di luncurkan pada Agustus 2023. HP ini memiliki harga yang tidak jauh berbeda dari Nokia G310 yaitu berada di bawah 200 Dollar AS atau sekitar Rp1-2 jutaan saja. Meski begitu, HP ini memiliki beberapa kemampuan dan fitur menarik di dalamnya.

Bukan HP Nokia namanya jika tidak memiliki ketahanan bodi yang oke. Maka dari itu, Nokia C210 di bekali sertifikasi IP52 untuk ketahanan bodinya. Sertifikasi ini membuatnya mampu bertahan dari debu dan percikan air ringan. Ketahanan lainnya juga akan Anda temukan pada layar berukuran 6,3 incinya. Terdapat perlindungan dari Gorilla Glass 3 untuk meminimalisir risiko goresan atau retak saat di gunakan.

Untuk kenyamanan penggunanya, Nokia C210 menggunakan sistem operasi Android 13 murni. Sistem operasi ini sangat minim sekali bloatware dan iklan yang mengganggu. Selain itu, kinerjanya juga sudah cukup baik berkat Snapdragon 662 yang di kantonginya.

3. Nokia C12 Pro

Menyusul perilisan Nokia C12 di India, Nokia kembali merilis HP Nokia berbasis Android pada Maret 2023 yaitu Nokia C12 Pro. Namun, kedua HP ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang sama untuk beberapa sektor. Bisa di bilang hanya satu sektor yang mengalami peningkatan yaitu kapasitas baterai 4000 mAh.

Sementara itu, untuk sistem operasi yang di gunakan Nokia C12 Pro ini adalah Android 12 versi Go Edition. Penggunaan versi Android ini di pilih untuk mengoptimalkan kinerja HP setiap harinya. Untuk chipsetnya, HP ini mengandalkan UNISOC SC9863A1dengan prosesor octa-core.

Baca Juga:Temukan Perangakat Impian Kamu: Rekomendasi Laptop Huawei dengan Harga yang Lebih Terjangkau!5 Alasan Kenapa Harus pindah ke TV Digital Lebih Menarik

Untuk harganya sendiri, Nokia C12 Pro ini di jual dengan harga 7.000 Rupee atau sekitar Rp1,2 juta untuk varian RAM 2 GB. Sedangkan untuk varian RAM 3 GB di jual dengan harga 7.500 Rupee atau sekitar Rp1,3 jutaan saja.

4. Nokia C02

Nokia C02 secara resmi di luncurkan pada Februari 2023 sebagai salah satu HP Nokia C Series terbaru. Menariknya, HP ini hadir dengan sistem operasi Android 12 Go Edition. Penggunaan sistem operasi Android versi Go Edition ini di rasa cocok untuk di gunakan. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja HP dengan spesifikasi standar.

Sebagai HP Nokia, tentu saja Nokia C02 ini memiliki ketahanan yang cukup baik. Hal ini terlihat dari ukuran bezel di bagian depan yang cukup tebal di bagian atas dan bawah. Nokia mengeklaim bahwa Nokia C02 ini cukup tangguh dalam menghadapi benturan atau jatuhan yang tidak di sengaja. Selain itu, HP ini juga memiliki ketahanan yang baik terhadap debu dan percikan air.

Untuk spesifikasinya, Nokia C02 ini di bekali layar berukuran 5,45 dengan panel IPS LCD. Selain itu terdapat kapasitas penyimpanan RAM 3 GB yang di sandingkan penyimpanan internal 32 GB. Meski terlihat kecil, Anda masih bisa memperluasnya menggunakan microSD.

5. Nokia X30 5G

Nilai lebih dari HP Nokia di era ponsel pintar adalah dukungan software. Jika produsen lain fokus pada spesifikasi tinggi dengan harga semenarik mungkin, maka HP Nokia di bawah HMD Global, fokus pada build quality dan after sales.

Ini yang terjadi pada produk Nokia X30 5G. Ponsel ini memang hanya di sokong Snapdragon 695 5G tetapi sang ponsel punya keunggulan lain. Contohnya sudah tersertifikasi IP67 yang membuat ponsel inipunya kemampuan tahan air dan debu.

Selain itu, Nokia X30 5G punya garansi 3 tahun. HMD Global juga menjanjikan kalau HP ini bakal dukungan software dan patch keamanan sampai 3 kali. Karena Nokia X30 5G mengusung Android 12, tentu setidaknya sang ponsel bakal dapat update OS sampai Android 15.

Nilai lebih lain dari ponsel ini adalah beberapa bagian produknya yang di bangun dari bahan daun ulang. Contohnya bingkai bodi ponsel yang terbuat dari 100 persen bahan aluminum daur ulang. Sementara bodi plastiknya tidak sepenuhnya daur ulang, melainkan hanya 65 persen.

Bagi yang suka HP Nokia, berjaringan 5G, dan mencintai lingkungan, jelas Nokia X30 5G adalah pilihan menarik. Para pengguna yang butuh HP dengan kemampuan tahan air juga wajib lirik ponsel ini.

Itulah deretan HP Nokia Android terbaru yang bisa Anda pilih. Nokia saat ini telah kembali ke publik dengan smartphone berbasis Android. Manakah yang jadi pilihan Nokia Android favorit kalian di daftar tersebut?

0 Komentar