Santri di Brebes Dimintai Menjadi Penjaga Moral Bangsa

0 Komentar

Di hari santri tahun 2023, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, meminta kepada para santri di Kabupaten Brebes, dapat menjadi penjaga moral bangsa Indonesia. Hal tersebut seiring dengan perkembangan teknologi yang masif seperti saat sekarang.

Puncak acara hari santri tahun 2023 tingkat Kabupaten Brebes, digelar dengan upacara di lapangan asri Bumiayu, Minggu pagi. Selain upacara, juga diberikan pemberian insentif kepada siswa siswi pesantren, termasuk pemberian insentif kepada perwakilan guru ngaji dan imam masjid.

Pj Bupati Urip Sihabudin, meminta kepada para santri, untuk bisa menjadi penjaga moral, di tengah teknologi yang massif. Dirinya meminta santri di Brebes dapat memiliki peran di era perkembangan saat ini.

Baca Juga:Gunung Slamet Erupsi, Status Naik Jadi WaspadaDesa Mundu Karangampel Indramayu Gelar Tabligh Akbar

Terlebih dalam sambutannya, membacakan sambutan Menteri Agama, santri diharapkan dapat melakukan jihad tidak menggunakan senjata, melainkan ilmu pengetahuan, kebijaksanaan, dan akhlak yang luhur.

Seperti diketahui. Peringatan Hari Santri Nasional, yang mulai diadakan sejak pemerintahan Jokowi, dilakukan pemerintah sebagai penghargaan kepada santri, yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan negara Republik Indonesia

0 Komentar