Penulis Cirebon Launching Buku Santri Negarawan

0 Komentar

Para penulis di Cirebon Raya, melakukan silaturahmi sekaligus melaunching buku Santri Negarawan. Salah satunya dalam bentuk apresiasi untuk merayakan Hari Santri Nasional tahun 2023.

Para penulis andal dari Cirebon Raya, diantaranya Syamsudin Kadir, Anwar Yasin, jajaran santri, maupun pesantren, dan juga dari Keraton Kacirebonan, melakukan pertemuan silaturahmi untuk membahas peningkatan literasi melalui karya tulisan. Bahkan pada momen Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, penulis Cirebon Raya ini melakukan launching buku berjudul Santri Negarawan.

Syamsudin Kadir penulis buku Bocah Matahari, yang juga merupakan Direktur Mitra Pemuda, dan Cereng menulis menjelaskan buku Santri Negarawan ini baru diterbitkan tanggal 21 Oktober 2023. Yang merupakan kumpulan karya tulisan dari para santri maupun orang yang memiliki apresiasi terhadap pesantren madrasah dan lainnya.

Baca Juga:Bangunan Liar Berdiri Permanen Disempadan IrigasiBingsoo, Es Serut Ala Korea Selatan

Buku Santri Negarawan ini, memberi makna kolaborasi itu penting. Karena dalam menyusun satu buku ini ditulis dari banyak individu, sehingga menghasilkan karya yang cukup baik.

Di momen HSN tahun 2023 ini, pemerintah mengusung tema Jihad Santri, Jayakan Negeri. Sehingga menjadi sebuah motivasi positif bagi santri, untuk bisa berkarya dan juga bisa menjadi seorang negarawan yang membangun bangsa yang lebih baik.

Diharapkan, melalui pertemuan ini dapat menjadi pemantik untuk terus membangun kolaborasi dibidang literasi. Sehingga dapat menghasilkan karya karya tulisan yang baik dan bernilai manfaat bagi masyarakat luas

0 Komentar