Tebing Kembar Jalintim Rawan Longsor

0 Komentar

Cegah terjadinya longsor di bukit kembar jalan lingkar timur Kuningan, Kementerian PUPR memberikan bantuan, berupa pengupasan tebing supaya lebih landau. Dinas PUPR Kuningan menargetkan, pekerjaan ini selesai hingga Desember 2023, demi kenyamanan pengguna jalan.

Cegah terjadinya longsor di bukit kembar jalan lingkar timur Kuningan, Kementerian PUPR memberikan bantuan, berupa pengupasan tebing supaya lebih landai. Dinas PUPR Kuningan memperkirakan, pekerjaan ini selesai hingga Desember 2023, demi kenyamanan pengguna jalan.

Dari pantauan RCTV, sejumlah alat berat tampak disiagakan di puncak bukit, menandai dimulainya pekerjaan ini.

Baca Juga:Pembangunan Stadion Watubelah Sumber Dikejar Deadline Pembakar Hutan Dan Kebun Akan Ditindak Tegas

Kepada awak media, Kepala Dinas PUTR Kuningan I Putu Bagiasna didampingi Kabid Bina Marga Teddy Sukmajayadi menjelaskan, kontraktor telah mengerahkan alat berat berupa beko untuk mengeruk tanah dan membuat trap.

Ada 4 trap yang akan dibuat, dari bawah tebing sampai bagian atas, hingga kemiringan tebing akan lebih landai. Kondisi saat ini, kemiringan tebing terukur kurang dari satu meter sehingga tampak tegak dengan sedikit kemiringan, yang berpotensi longsor.

Selain pengupasan tebing, Dinas PUPR Kuningan juga sedang memgajukan perbaikan jalan, dari tugu ikan Sampora menuju Garatengah, kepada Pemprov Jabar dan pemerintah pusat

0 Komentar