Warga Indramayu Berhasil Manfaatkan Lahan Kering Di Argasunya

0 Komentar

Warga Indramayu, berhasil memanfaatkan lahan kering di tengah bekas persawahan, di sekitar Kedung Mendeng, Argasunya Kota Cirebon. Warga mengubah area yang gersang jadi hijau, dengan ditanami berbagai tanaman dan tumbuh subur.

Di tengah krisis kekeringan karena dampak kemarau panjang, dan banyak diantara lahan persawahan kering dan gersang, namun tidak menyurutkan semangat untuk bertani.

Seperti Sudarman, warga Indramayu yang baru dua bulan menyewa lahan di sekitar Karya Bakti, Kedung Mendeng, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Meski dikelilingi oleh hamparan kering, di lahan yang ia sewa, dengan luas sekitar satu hektar ini, warga berhasil menanam berbagai tanaman hijau.

Baca Juga:Pelindo Ditantang Aktifkan Lagi Pelabuhan Cirebon Untuk Peti KemasHasil Pertanian Jadi Ladang Penghasilan Warga Perantau

Seperti kangkung, timun suri, terong, tomat dan lain-lain. Meski krisis air, untuk menyiram areal pertaniannya, warga menggunakan mesin pompa air dan menyedot dari sungai kemudian dialirkan sore atau pagi hari dengan selang besar.

Untuk menyedot air dari sungai, biasanya warga melakukannya tiga hari sekali. Dan tanamannya terlihat subur dan hijau

0 Komentar