Hasil Pertanian Jadi Ladang Penghasilan Warga Perantau

0 Komentar

Hasil pertanian di sekitar Kedung Mendeng, menjadi sumber ladang penghasilan bagi warga perantau. Dalam sekali panen, untuk satu jenis sayuran, bisa menghasilkan lebih dari dua ratus ribu rupiah.

Kangkung, menjadi salah satu komoditi sayuran yang sehari hari dibutuhkan oleh masyarakat untuk masakan dimakan bersama nasi. Sehingga areal kering dijadikan pertanian yang digarap oleh warga ini, menjadi ladang penghasilan, khususnya bagi warga perantau.

Contoh jenis sayuran kangkung, untuk sekali panen, bisa menghasilkan ratusan ikat. Dimana satu ikat nya dijual dua ribu rupiah.

Baca Juga:Suami Istri Tersangka Pencurian Terekam CCTVKadin Kota Cirebon Ajak Industri Dan Pariwisata Hadapi Persaingan Global

Warga tak perlu jauh menjual ke pasar induk, namun hanya disediakan di meja sederhana di luar tempat tinggal sekitar lahan pertanian di Kadung Mendeng Argasunya, Kota Cirebon. Justru sehari harinya, banyak warga yang lewat dan mampir untuk membeli sayuran. Selain kangkung, ada juga bayam yang dijual dua ribu per iket. Sehingga dalam sehari, bisa terjual ratusan iket kangkung dan juga bayam

0 Komentar