Pagelaran Wayang Kulit dan Tari Topeng

0 Komentar

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, menghelat pagelaran wayang kulit di Desa Sarabau. Pelestarian budaya menjadi konsentrasi pemerintah, agar budaya tidak punah.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, menghelat pagelaran wayang kulit dan tari topeng di Desa Sarabau Kecamatan Plered. Pagelaran seni dan budaya ini, disambut antusias oleh masyarakat, mulai anak-anak hingga dewasa.

Pagelaran wayang kulit yang dihadiri oleh unsur Muspika Plered, dan sejumlah kuwu ini. Disambut baik oleh Pemerintah Desa Sarabau, karena mengajak masyarakat untuk turut serta dalam pelestarian budaya daerah.

Baca Juga:Bukit Kembar Jalintim Kuningan Ditutup 2 BulanProyek Perbaikan Jalan Mundupesisir Masih Menyisakan PR

Menurut Kuwu Desa Sarabau, pagelaran wayang kulit dan tari topeng yang dihelat di pelataran kantor desa ini, mendapatkan atensi tinggi dari masyarakat. Pemerintah Desa Sarabau juga mendukung dan berkomitmen melestarikan budaya, selaras dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Sementara, dengan pelestarian budaya daerah ini, Pemerintah Desa Sarabau berharap masyarakat bisa kembali menyaksikan beragam kebudayaan khas Cirebon. Yang saat ini mulai sering dan masif ditampilkan melalui program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon

0 Komentar