Proyek Perbaikan Jalan Mundupesisir Masih Menyisakan PR

0 Komentar

Sementara itu, proyek perbaikan jalan di Desa Mundu Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon belum seluruhnya tuntas. Dari total 14 ribu meter yang harus dilakukan perbaikan, baru sekitar 5 ribu yang dikerjakan.

Keterbatasan anggaran dana desa yang didistribusikan setiap tahunnya, tak bisa seluruhnya dimanfaatkan untuk perbaikan infrastruktur. Untuk itu perbaikan dilakukan secara bertahap.

Seperti di Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Selama dua tahun kuwu menjabat, baru sekitar 5000 meter jalan desa yang diperbaiki dengan cara paving blok.

Baca Juga:Monev Penggunaan Dana Desa MundupesisirDies Natalis SMP Negeri 1 Jatibarang Gelar Berbagai Perlombaan 

Dari total ruas jalan yang ada yakni 14.850 meter, di sisa masa jabatan sekitar 4 tahun lagi, kuwu akan berusaha menyelesaikan infrastruktur jalan desa. Sedangkan dalam pemanfaatan dana desa tahap 2 tahun 2023 sudah dikerjakan paving blok sejauh 1247 meter.

Sementara, tidak hanya mengacu pada dana desa namun pihaknya berusaha berikhtiar menggunakan dana-dana desa yang lain maupun bantuan yang lain dan bisa merealisasikan pembangunan jalan. Selain akses menuju permukiman warga, Pemdes juga masih memiliki PR yakni perbaikan jalan menuju akses kampung nelayan sejauh 4000 meter

0 Komentar