Monev Penggunaan Dana Desa Mundupesisir

0 Komentar

Monitoring dan evaluasi penggunaan dana desa tahap 2, tingkat Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, digelar di Desa Mundu Pesisir Sabtu pagi. Monev itu dilakukan untuk melihat sejauh mana pertanggungjawaban penggunaan dana desa baik dari sisi pelaksanaan kegiatan maupun dari sisi pelaporan.

Monitoring dan evaluasi (monev) penggunaan dana desa tingkat kecamatan digelar pertama kali di Desa Mundu Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon Sabtu pagi. Monev ini dilakukan untuk melihat sejauh mana penggunaan atau pemanfaatan dana desa tahap 2 yang sudah digulirkan beberapa bulan lalu.

Kuwu Mundupesisir, Khaerun mengatakan, dana desa tahap kedua ini sudah digelar secara seluruhnya dan pihak Pemdes sudah melakukan pertanggungjawaban lewat administrasi yang sudah diperiksa oleh tim kecamatan. Monev ini dilakukan sebagai persiapan pencairan dana desa tahap ketiga.

Baca Juga:Dies Natalis SMP Negeri 1 Jatibarang Gelar Berbagai Perlombaan Olahraga Tenis Meja Bareng Forkopimda

Camat Mundu, Anwar Sadat menambahkan, dari 12 desa yang ada di Kecamatan Mundu, baru Desa Mundupesisir yang mengajukan untuk melakukan monitoring dan evaluasi. Tentu saja, jika monev ini sudah dilakukan dan tanpa kendala, maka dana desa tahap 3 bisa segera dicairkan.

Sementara, beberapa kendala yang memang selalu dihadapi oleh desa, diantaranya belum siapnya desa untuk di evaluasi mengingat beberapa persyaratan yang belum terlengkapi diantaranya soal administrasi

0 Komentar