Cita Rasa Surabaya yang Tersembunyi: Oleh oleh yang Menyimpan Kelezatan yang Tak Terlupakan

Cita Rasa Surabaya yang Tersembunyi: Oleh oleh yang Menyimpan Kelezatan yang Tak Terlupakan
oleh oleh khas surabaya: anekawisata.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bingung mau bawa buah tangan apa dari Surabaya? Berikut ini rekomendasi dari saya oleh oleh khas Surabaya Kekinian yang terkenal murah dan tahan lama wajib untuk di beli. Mulai dari makanan khas, jajanan tradisional, camilan kering, dan kue artis kekinian, ada semua di sini.

Selama ini, Surabaya terkenal dengan kota Industri. Namun, di balik itu juga ternyata Kota Pahlawan ini mempunya segunga destinasi bagus untuk liburan mulai dari wisata alam sejarah, alam, wahana bermain, pantai kuliner, hingga pusat perbelanjaan.

Nah, setalah puas dengan jalan jalan berkeliling menjelajahi aneka objek wisata dan menikmati kuliner Surabaya, wisatawan biasanya akan berburu buah tangan untuk orang orang tercinta di rumah, baik keluarga, saudara atau teman. Di lansir dari berbagai sumber berikut ini adalah oleh oleh khas Surabaya yang terkenal wajib di beli.

Baca Juga:Nokia Android: Kembalinya Legenda dengan Harga yang Menggoda, Daftar Terbaru HP Nokia yang Wajib DicatatTerjebak dalam Irama Kesempurnaan: Mengungkap Fitur Mengagumkan Huawei FreeBuds SE, TWS Earbuds dengan Kualitas Suara Terbaik dan Koneksi Tanpa Batas

1. Lapis Kukus Pahlawan Surabaya

Kita awali dengan oleh khas Surabaya kali ini dengan mengulas lapis kukus atau lapis legit. Cita rasanya yang menis dengn tekstur empuk, membuat banyak orang menyukainnya. Ada cukup banyak merek lapis Surabaya yang terkenal enak, satu di antaranya adalah lapis Kukus Pahlawan.

Lapis Kukus Pahlawan Surabaya menggunakan bahan dasar singkong dan punya banyak varian rasa, mulai dari original, red velvet, chocopandan, ketan kelapa, broneise, black forest, strawberry, terang bulan hingga pisang. Lapisa kukusnya berbentuk balok memanjang dengan topping keju dan krim pada bagian atasanya.

Rate harga lapis Kukus Pahlawan Surabaya sekitar 30 – 33 ribu rupiah per box/kotak. Bagi kamu yang ingin membelinya, bisa datang ke outlet/toko cabangnya (Jam buka 06.00-22.00 WIB), antara lain;

  • Lapis Kukus Pahlawan Stasiun Pasar Turi, Jl. Semarang No. 1, Gundih, Kec. Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur.
  • Lapis Kukus Pahlwan Darmo, Jl. Kutai No. 53, Darmo, Kec. Wonokroma, Kota SBY, Jawa Timur.
  • Lapis Kukus Pahlawan Genteng, Jl. Genteng Besar No. 77, Genteng, Kec. Genteng, Kota SBY, JawaTimur.
  • Lapis Kukus Pahlawan Diponegoro, Jl. Diponegoro No. 73, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur.

2. Almond Crispy Cheese

Almond Crispy Cheese adalah salah satu camilan hits kekinian yang menjadi primadone baru oleh oleh Surabaya. Bentuknya bulat tipis dengan tekstur renyah saat di gigit. Sesuai dengan namanya, kue ini terbuat dari tepung, telur, susu bubuk, gula, keju, dan kacang almond.

Ada varian rasa Almond Crispy Cheese yang bisa kamu pilih, yaitu, original, coklat, green tea, dan green mocca. Harganya di banderol sekitar Rp. 50.000 perbox/kotak. Untuk menikmati Almond Crispy Cheese, kamu bisa datang ke toko Wisata Rasa yang tersebar di penjuru Kota Surabaya, antara lain;

  • Toko Wisata RAsa Jemursari, Jl. Raya Jemursari No. 164, Jemur Wonosari, Kec. Tenggilis Mejoyo, Kota SBY, Jawa Timur. Jam buka mulai pukul 08.00-21.00 WIB.
  • Toko Wisata Rasa Mayjend Sungkono, Jl. Mayjen Sungkono No. 135, Dukuh Pakis, Kec. Dukuhpakis, Kota SBY, Jawa Timur.
  • Toko Wisata Rasa Genteng, Jl. Genteng Besar No. 83A, Genteng, Kec Genteng, Kota SBY, Jawa Timur. Jam buka mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

3. Kue Blinjo

Oleh oleh khas Surabaya berikutnya yang tak boleh di lewatkan adalah Kue Blinjo. Apa itu Kue Blinjo? Kue Blinjo merupakan kue kering berbentuk bulat seperti nastar yang terbuat dari emping blinjo asli. Cita rasanya manis dan gurih dengan teksteur lembut.

Untuk mencicipi kue khas Surabaya ini, kamu bisa membelinya di toko/pusat oleh oleh seperti Toko Wisata Rasa Genteng, Jl. Genteng Besar No. 83A, Genteng, Kec Genteng, Kota SBY, Jawa Timur. Jam buka mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

Baca Juga:Nokia Tahun 2017: Rekomendasi Ponsel Terbaru yang Membangkitkan KenanganJelajahi Kemewahan Teknologi: Huawei Y9 Prime 2019, Ponsel Revolusioner dengan Kamera Pop-up, Layar Penuh, dan Performa Terbaik di Kelasnya

4. Siropen Telasih

Tak hanya kue, Kota Pahlawan juga punya minuman khas yang wajib di beli sebagai oleh-oleh. Salah satu diantaranya adalah Siropen Telasih. Minuman khas Surabaya legendaris ini sudah ada sejak tahun 1923. Kabarnya, orang yang pertama kali membuatnya adalah JC Van Drongelen, seorang warga Belanda.

Saat ini, Siropen Telasih telah di produksi dalam skala pabrik besar dan bisa di temui di berbagai toko oleh-oleh khasa Surabaya. Ada beberapa varian rasa sirup, antara lain coco pandan, jeruk, vanila, frambozen, mawar, leci, karamer, dan peppermint. Rate harga sekitar Rp. 25.000 perbotol

5. Kaos Cak Cuk

Bingung mencari oleh-oleh khas Surabaya selain makanan? Cobain beli Kaos Cak Cuk. Desainnya cukup bagus dengan kata kata ala Suroboyoan. Lokasi/alamat outlet Kaos Cak Cuk terletak di jalan Dharmawangsa No. 53-A, RT.000/RW.00, Airlangga, Kec Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur. Jam buka pukul 10.00-22.00 WIB.

6. Batik Surabaya

Ngomongin batik, biasanya tak lepas dari Jogja, Solo, dan Pekalongan, Ketiga daerah tersebut di kenal sebagai sentral produksi batik di Pulau Jawa. Ternyata, Surabay juga punya produk batik khas lho yang bisa di jadikan buah tangan. Beberapa motif batiknya berupa kembang semanggi, sawunggaling, cheng ho, ujung galuh, dan mangrove.

Demikanlah informasi tentang beragam oleh oleh khas Surabaya yang terkenl wajib di beli. Kira kira, mana oleh oleh favorit kamu?

0 Komentar