5 Pemain Timnas Indonesia yang Cidera dan Terancam Absen Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Nomor 5 Pemain Kesayangan Shin Tae-yong!

sumber dari: https://www.bola.net/tim_nasional/gawat-5-pemain-timnas-indonesia-cedera-dan-terancam-absen-di-kualifikasi-piala-dunia-2026-c3660a.html
sumber dari: https://www.bola.net/tim_nasional/gawat-5-pemain-timnas-indonesia-cedera-dan-terancam-absen-di-kualifikasi-piala-dunia-2026-c3660a.html
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – 5 pemain Timnas Indonesia yang cidera dan terancam absen jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan di ulas dalam artikel ini. Salah satunya bahkan ada pemain kesayangan Shin Tae-yong.

Ya, Timnas Indonesia akan segera melanjutkan perjalanannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai berhasil lolos ke babak kedua. Timnas Irak akan jadi lawan pertama skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di babak kedua. Duel itu akan di gelar di Irak pada 16 November 2023 malam WIB.

Jelang duel itu, badai cedera sayangnya menerpa Timnas Indonesia. Setidaknya, ada lima pemain yang di kabarkan kini Cidera cedera. Siapa saja mereka?

Baca Juga:Gyeongseong Creature Season 2! Drama Netflix Terbaru Park Seo Joon dan Han So Hee Siap Tayang Desember Ini!4 Cosplay Karakter Akatsuki di Anime Naruto Unik nya Kelewatan, Bikin Ngakakkk!

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang cidera dan terancam absen jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

1. Elkan Baggott

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang cedera dan terancam absen jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia adalah Elkan Baggott. Bek jangkung ini di kabarkan mengalami cedera punggung.

Cedera itu mendera Elkan jelang laga leg II Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Akibat cidera itu, bek Ipswich Town itu di nyatakan tak siap tampil.

Usai membela Timnas Indonesia, Elkan Baggott pun menjalani pemeriksaan lanjutan di klubnya, Ipswich Town. Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, membeberkan hasil pemeriksaan tim medis klub.

“Tim medis mengatakan kepada saya pagi ini bahwa dia mengalami sedikit kaku di punggungnya,” kata McKenna, di lansir Suffolk News, Jumat 20 Oktober 2023.

Tentunya, ini jadi kabar buruk bagi Timnas Indonesia. Sebab, dia jadi salah satu pemain yang di andalkan di lini belakang Timnas Indonesia.

2. Ivar Jenner

Kemudian, ada nama Ivar Jenner. Pemain naturalisasi yang satu ini di dera cidera kala membela klubnya, yakni Jong Utrecht. Alhasil, dia bahkan harus absen sejak Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:Ini Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh Manusia, Nutrisinya Begitu Melimpah!4 Jutsu Paling Konyol di Anime Naruto, Nomor 4 Berjasa Untuk Selamatkan Desa Konoha

Belum lama ini, Ivar Jenner pun membeberkan kondisi cederanya. Sayangnya, dia mengaku ragu bisa membela Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Cedera saya semakin membaik, tetapi saya tidak yakin bisa bermain melawan Irak,” tulis Ivar di akun Instagram resminya, @ivarjenner.

3. Sandy Walsh

Di urutan ketiga, ada Sandy Walsh. Pemain berusia 28 tahun ini juga mengalami cedera saat membela klubnya, yakni KV Mechelen, pada Sabtu 28 Oktober 2023.

Kala berlaga melawan Cercle Brugge pada pekan ke-12 Liga Belgia 2023-2024 itu, Sandy Walsh mengalami luka parah di kakinya. Dalam unggahannya di Instagram, Sandy Walsh bahkan sampai mengunggah potret kaus kaki dan sepatunya yang penuh dengan darah.

Sandy Walsh pun membeberkan kondisinya setelah itu. Dia mengaku mendapat beberapa jahitan guna mengobati cederanya itu. Tetapi, Sandy Walsh memastikan kondisinya baik-baik saja.

4. Egy Maulana Vikri

Lalu, ada Egy Maulana Vikri. Dia kesakitan ketika membela Dewa United di laga kontra Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2023-2024, Sabtu 28 Oktober 2023. Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan Borneo FC berkat hattrick dari pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Dalam laga itu, Egy sempat terduduk di lapangan, kemudian di hampiri tim medis dan di bawa keluar. Egy tampak menahan rasa sakit di bagian selangkangannya kala menuju tepi lapangan. Tentu saja, ini jadi kabar buruk juga untuk Timnas Indonesia.

5. Marselino Ferdinan

Terakhir, ada Marselino Ferdinan. Dia diketahui sudah didera cedera hamstring saat Timnas Indonesia berlaga di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Alhasil, Marselino Ferdinan absen di dua laga melawan Brunei Darussalam.

Belum lama ini, klub Marselino Ferdinan, yakni KMSK Deinze, memberi update soal kondisi cidera sang wonderkid pemain Timnas Indonesia itu. Tetapi, kabar buruk datang karena cidera Marselino Ferdinan disebut malah semakin memburuk.

“Update cedera kami dimulai dengan berita tentang Marselino Ferdinan. Ia mengalami cedera hamstring beberapa pekan lalu. Meski kesembuhannya pada awalnya tampak penuh harapan,” tulis KMSK Deinze, dilansir laman resmi mereka, Jumat 27 Oktober 2023.

“Namun, kembalinya ia dari seleksi timnas bersama Indonesia membawa kabar yang kurang positif. Cederanya semakin parah, membuatnya harus absen beberapa minggu lagi,” lanjut keterangan itu.

Tentu saja, ini jadi kabar buruk untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Apalagi, Marselino sendiri sejatinya merupakan anak kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Terbukti, dia selalu di turunkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dalam berbagai kelompok usia hingga level senior.

0 Komentar