Moms cobain deh resep nasi gila enak,dijamin anak suka !

Moms cobain deh resep nasi gila enak,dijamin anak suka !
Moms cobain deh resep nasi gila enak,dijamin anak suka !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- resep nasi gila enak selalu di cari oleh banyak orang baik di gunakan untuk resep jualan atau hanya di gunakan untuk menu makan di rumah ,maka dari itu mimin buat nasi gila.

Nasi gila pedas sangat cocok di santap untuk makan siang maupun malam. Nasi gila mudah di temukan, banyak di jual di warung hingga di pinggir jalan pakai gerobak.

Tetapi kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah, lho Selain lebih hemat, kamu bisa menentukan bahan dan bumbu sesuai selera.

Baca Juga:Biar makin mulus gunakanlah skincare untuk kulit kering, ini dia rekomendasinya !Lakukan 9 tips hidup sehat agar mewujudkan pola hidup sehat !

Sesuaikan pula dengan lidah keluarga, terutama untuk buah hati. Jika anak belum sanggup makan pedas, masukkan cabai atau bumbu pedas secukupnya saja.

Supaya makin lezat, jangan lupa campur bumbu tradisional seperti bawang putih dan bawang merah.

Nggak perlu menunggu lama, yuk langsung simak resep nasi gila pedas.

1. Nasi gila pedas spesial.

Bahan:– 2 buah batang sosis di potong serong (jangan terlalu tebal)– 6 buah bakso sapi– 200 gr ayam dada fillet di rebus atau kukus lalu di suwir-suwir– 3 butir telur– 1 ikat caisin di iris-iris– 1/4 kol di iris-iris– 3 buah daun bawang– 1/2 bawang bombay di iris– 6 buah cabai merah keriting– 2 sdm kecap manis– 1 sdm saus tiram– Garam, lada, jamur penyedap secukupnya– Minyak secukupnya untuk menumis– 1 sdm margarin– 3 sdm air

Bumbu halus:– 6 siung bawang putih– 5 siung bawang merah

Bahan pelengkap:– Nasi putih secukupnya– Acar timun– Bawang goreng– Kerupuk

Cara membuat:1. Panaskan wajan tuang minyak dan lelehkan margarin. Tumis bumbu halusnya hingga harum dan matang.2. Masukkan bawang bombay, daun bawang dan cabainya, aduk-aduk sampai rata dengan bumbu halusnya.3. Masukkan ayam suwir, bakso dan sosisnya, tumis hingga rata.4. Masukkan telurnya, diamkan sebentar beberapa detik lalu aduk-aduk telurnya dan langsung campur dengan topping hingga rata dan masukkan air sedikit.5. Beri kecap manis dan saus tiramnya aduk-aduk lagi.6. Masukkan caisim dan kolnya, aduk-aduk hingga sayur agak layu.7. Beri garam, lada dan jamur penyedap aduk-aduk dan koreksi rasa.

itu dia resep nasi gila yang bisa di coba ya mom’s di rumah,selamat mencoba.

0 Komentar