Pelabuhan Kluwut Akan Jadi Pangkalan Perikanan

0 Komentar

Pelabuhan Kluwut, di pesisir pantura Bulakamba Brebes, oleh pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan, kedepan akan dijadikan sebagai pangkalan perikanan terukur. Termasuk akan ditempatkannya, ada kantor syabandar perikanan.

Inilah Pelabuhan Kluwut. Dimana disini ada 1.765 perahu kecil dan 378 perahu besar diatas 30 gros ton, yang bersandar.

Kedepan, keberadaan Pelabuhan Kluwut akan dijadikan sebagian pangkalan perikanan terukur. Termasuk akan ditempatkannya kantor syabandar perikanan.

Baca Juga:Walikota Lakukan Mutasi Rotasi Pejabat Tanpa WawaliDP3APPKB Beri Penyuluhan KB Di Kejaksaan Negeri Cirebon

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Brebes, Zuhdan Fanani, menyebut,bahwa nantinya, bila dijadikan pangkalan perikanan, maka sarana dan prasarana akan diperbaiki. Termasuk akan menunjang pendapatan bagi pemerintah daerah.

Sementara Kepala Desa Kluwut, Zainal Aririm, mendukung rencana adanya pangkalan perikanan. Harapannya kedepan pelabuhan bisa layak dan memadai. Termasuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kluwut, yang 90 persen mengandalkan hidupnya sebagai nelayan.

Apalagi kesyabandaran pelabuhan berbeda dengan kesyabandaran perikanan, sehingga sarana dan prasarana di Pelabuhan Kluwut akan meningkat. Termasuk akan memudahkan aktivasi ribuan kapal yang bersandar

0 Komentar