Naruto: Kesamaan Kisah Pemimpin Hokage Desa Konoha Dengan Pemimpin Indonesia

Pemimpin Hebat
Naruto dan Konoha is Indonesia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Popularitas Naruto tidak ada bandingannya. Bukan hanya karena jurus-jurus ninja yang menarik, namun karena komik ini banyak mengandung pesan moral di setiap episodenya.

Dalam film Naruto, ada istilah Hokage yang merupakan pemimpin desa Konoha, desa tempat lahirnya tokoh utama cerita, Naruto Uzumaki. Jika di ibaratkan Konoha dengan Indonesia, kedudukan Hokage sama dengan Presiden.

Uniknya, terdapat kemiripan antara karakter yang pernah memerintah Konoha dengan karakter yang memerintah Indonesia, baik disengaja maupun tidak.

Dan kebetulan juga Hokage punya 7 angka, sama seperti Indonesia yang punya 7 pemimpin. Berdasarkan berbagai sumber yang di himpun RCTV, berikut persamaan Presiden Indonesia dan Hokage di Naruto:

  1. Hashirama Senju IR Sukarno Ya, Hashirama Senju dan Ir. Soekarno yang keduanya merupakan pionir berdirinya Konoha dan Indonesia. Selain sebagai pemimpin pertama, mereka juga merupakan pendiri. Keduanya memiliki karakter yang dikagumi dan dihormati atas usaha dan keberhasilannya dalam memerdekakan dan membentuk negaranya. Tobirama ke-2 Hokage ke-2 Soeharto Ya, Tobirama Senju dan Soeharto juga pernah terlibat membantu Hokage dan Presiden menjalankan negara sebelum mereka memimpin. Keduanya mempunyai sikap yang sangat dominan yaitu percaya diri. Soeharto juga di kenal sebagai presiden yang tegas, tabah, dan berani.
  2. Hiruzen Sarutobi dan Habibie Ya Hiruzen Sarutobi dan B.J. Habibie, keduanya memiliki ukuran fisik yang sama, kecil dan sedikit lebih kecil di bandingkan pemimpin mereka sebelumnya. Selain itu, mereka juga merupakan pemimpin yang sama-sama jenius.
  3. Minato dan Gus Dur Termasuk Minato Namikaze dan Abdurrahman Wahid, keduanya memiliki masa jabatan yang pendek. Namun keduanya telah memberikan kontribusinya masing-masing untuk negaranya dan keduanya merupakan karakter yang lucu dan tidak membuat stres. 5. Megawati dan Tsunade Lady Megawati dan Tsunade keduanya adalah pemimpin perempuan pertama. Kesamaan unik lainnya adalah Tsunade merupakan keturunan langsung dari Hokage Pertama, sama seperti Megawati yang juga merupakan keturunan langsung dari Presiden pertama Republik Indonesia.6.Kakashi dan SBY Persamaan yang paling mencolok antara Hatake Kakashi dan SBY yang sama-sama merupakan pemimpin keenam adalah sama-sama terlahir di militer. Hokage ke-7 7 Naruto dan Jokowi Persamaan Naruto dan Jokowi adalah cita-cita Naruto menjadi Hokage hanya di anggap sebagai lelucon oleh sebagian orang, keduanya di anggap remeh dan di anggap mustahil menjadi Hokage karena sikap bodoh mereka. Nyatanya, mereka berdua berhasil membantah anggapan tersebut dan kini menjadi pemimpin.
0 Komentar