Pemilihan Ketua RW Rasa Pemilu Digelar Di Brebes

0 Komentar

Pemilihan umum akan digelar pada bulan Februari tahun 2023 mendatang. Namun, warga di Kabupaten Brebes, justru sudah menggelar pemilihan umum, yaitu pemilu untuk memilih ketua RW. Panitia menggelar pemilihan RW dengan rasa pemilu, dari mulai menyediakan kertas suara, kotak suara, hingga perhitungan suara serupa dengan penyelenggaraan pemilu.

Beginilah keseruan warga di RW 01 yang ada di Kelurahan Pasar Batang, Kabupaten Brebes, saat mengikuti pemilihan ketua RW, yang digelar Minggu pagi.

Meski hanya untuk memilih ketua rukun warga atau RW, namun panitia menggelarnya dengan rasa pemilihan umum, karena dari mulai kertas suara yang bergambar para kandidat ketua RW, kotak suara, hingga perhitungan.

Baca Juga:Pengadaan Mobil Dinas Baru Dengan Sistem Kontrak Dianggap Lebih HematMudun Bareng Petakan Dan Atasi Masalah Sosial

Hal tersebut dilakukan panitia, sebagai edukasi kepada masyarakat untuk memberikan hak suaranya.

Warga menyambut gembira pelaksanaan pemilihan ketua RW secara langsung, bebas dan rahasia, terlebih pemilihan umum ini bisa menjadi edukasi sesama masyarakat, untuk mencegah terjadinya konflik pada pemilu 2024 mendatang.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Brebes Mohammad Nizwar Alfisyarin, mengepresiasi kepada masyarakat yang sukses menyelenggarakan pemilihan RW, yang lancar dan sukses tanpa adanya konflik. Pihaknya berharap, masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan kamtibmas ditengah lingkungan.

Hasil pemilihan RW rasa pemilu yang digelar, Rofik Hidayat selaku calon incumbent, menang mutlak hingga peroleh 108 suara, sementara lawannya Sudirman, hanya memperoleh 28 suara

0 Komentar