Mudun Bareng Petakan Dan Atasi Masalah Sosial

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon melaksanakan mubeng atau mudun bareng ke tiga kecamatan. Memetakan dan tangani masalah sosial jadi konsentrasi utama.

Bupati Cirebon melakukan mudun bareng atau mubeng, bertolak dari Pendopo Bupati, rombongan langsung meluncur ke Kecamatan Talun yang menjadi lokasi pertama kegiatan mudun bareng ini. Bupati Cirebon didampingi oleh sejumlah kepala dinas, dengan tujuan untuk memetakan sekaligus penanganan permasalahan sosial.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Prokopim Kabupaten Cirebon sebagai unsur komunikasi pimpinan ini, dilaksanakan rutin setiap bulan. Sebagai upaya untuk menangani beragam masalah sosial di masyarakat, diantaranya kemiskinan, pendidikan, maupun kesehatan.

Baca Juga:700 Rutilahu Diperbaiki Oleh Pemerintah Setiap TahunPendukung Calon Kuwu Ngamuk Di Masjid

Menurut Bupati Cirebon, dalam mudun bareng ini Pemerintah Kabupaten Cirebon juga sekaligus belanja masalah. Pasalnya, menyerap aspirasi secara langsung kepada masyarakat ini sangat relevan untuk diaplikasikan, terlebih pemerintah daerah menjadi lebih paham apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Sementara, dalam program mudun bareng ini, Bupati Cirebon menyerahkan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni di wilayah Kecamatan Talun, Greged, dan Mundu. Di Kecamatan Mundu, Bupati Imron menyerahkan bantuan kepada sepasang suami istri yang tinggal di rumah tak layak huni bersama dengan Baznas. Bantuan rutilahu akan segera direalisasi, melalui perbaikan agar masyarakat bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

Selain menyerahkan bantuan rumah tidak layak huni, Bupati Cirebon juga menyerahkan beragam bantuan untuk masyarakat kurang mampu di Desa Penpen. Diantaranya paket sembako, kursi roda, serta bantuan sosial lain untuk membantu masyarakat

0 Komentar