Puluhan Pemuda Gelar Aksi Power Up

0 Komentar

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Climate Ranger bersama Komunitas Lingkungan Cirebon menggelar aksi power up, dilepas Pantai Waruduwur Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Aksi itu dilakukan dengan cara membentangkan spanduk dan berorasi di atas perahu atas keprihatinan mereka terkait krisis iklim.

Dengan cara membentangkan spanduk dan berorasi di atas perahu, puluhan pemuda yang tergabung dalam Climate Ranger (CR) bersama Komunitas Lingkungan Cirebon menggelar aksi power up, di lepas Pantai Waruduwur Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Aksi itu dilakukan atas keprihatinan mereka terkait krisis iklim. Aksi power up merupakan bagian dari aksi masyarakat sipil di seluruh dunia yg mendesak pemerintah segera melakukan transisi energi 100 persen terbarukan berbasis komunitas. Banyak potensi energi terbarukan yang ramah lingkungan tapi selama ini pemerintah seperti enggan mengembangkannya.

Baca Juga:Ular Sanca Gegerkan Warga MundupesisirJelang Pemilu 2024

Di indonesia, aksi power up digelar di 20 kota. Koordinator aksi, Ahdi Aghni mengatakan, kaum muda di Cirebon sudah muak dengan pltu batu bara yang berdampak buruk bagi kesehatan dan mencemari atmosfir. Kaum muda ingin PLTU di Cirebon segera ditutup dan diganti dengan energi terbarukan, bukan justru semakin meluas.

Sementara, lewat kegiatan itu, para pemuda berharap dapat mengingatkan pemerintah dan juga para capres 2024 untuk lebih serius berkomitmen dalam penanganan krisis iklim dan transisi energi

0 Komentar