Jelang Pemilu 2024

0 Komentar

Rapat koordinasi sosialisasi pengawas partisipatif pemilu 2024 tingkat Kecamatan Karangsembung, digelar Minggu siang. Rakor itu digelar untuk mengajak masyarakat bersama sama mengawasi jalannya pemilu, dan bisa menyalurkan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin yang berintegritas dan berkualitas.

Dengan melibatkan 10 elemen masyarakat, panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Karangsembung, menggelar rapat koordinasi sosialisasi pengawas partisipatif pemilu 2024, tingkat Kecamatan Karangsembung. Beberapa elemen masyarakat yang hadir diantaranya ASN, Pemdes, disabilitas organisasi kepemudaan, tokoh agama, santri hingga pramuka.

Panwaslu mengajak para peserta untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemilu, di mana saat ini dari 8 desa di Kecamatan Karangsembung, hanya memiliki 8 pengawas atau satu desa satu, sehingga peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengawasi jalannya dan suksesi pelaksanaan pemilu.

Baca Juga:Harga Cabai MeroketPemilihan Ketua RW Rasa Pemilu Digelar Di Brebes

Ketua Panwaslu Kecamatan Karangsembung mengatakan, masyarakat diminta berperan aktif ketika terjadi pelanggaran pemilu, agar segera melaporkan dan akan segera menindak lanjuti oleh pengawas pemilu. Panwascam juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 14 februari 2024, untuk menentukan pemimpin yang berintegritas berkualitas dan diharapkan oleh bangsa negara Indonesia.

Sementara, Panwascam Karangsembung juga membuka posko pengaduan jika terjadi pelanggaran hingga masa pemilihan nanti

0 Komentar