Tebing Sungai Kalilunyu Tergerus

0 Komentar

Memasuki musim hujan, warga Perumahan Griya Taman Suci (GTS) dihantui rasa ketakutan dengan kondisi tebing sungai yang sudah menggerus pondasi rumah milik warga. Jika terus dibiarkan, tidak menutup kemungkinan rumah warga lambat laun akan ambruk tergerus aliran air sungai kalilunyu.

Beginilah kondisi tebing sungai kalilunyu di Perumahan Griya Taman Suci (GTS) Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Selasa pagi. Sudah beberapa tahun terakhir, tebing yang berada dibelakang rumah warga terus menggerus tanah bahkan saat ini nyaris menggerus pondasi salah satu rumah warga.

Karena merasa khawatir, warga mendesak pemerintah untuk segera melakukan penanganan. Pasalnya jika dibiarkan, dipastikan rumah di sisi tebing akan habis tergerus karena kurang dari satu meter. 

Baca Juga:Wonton Ayam Tulang Rangu PedasLimbah Kerang Jadi Masalah Serius Di Desa Karangreja 

Salah seorang warga setempat jaelani, mengatakan, tergerusnya tebing sungai kalilunyu tepatnya di belakang perumahan GTS yang masuk ke wilayah Kota Cirebon sudah terjadi sekitar tiga tahun. Struktur bangunan rumah pun sudah berubah hingga akhirnya ditinggal penghuni rumah.

Sementara, perumahan GTS sendiri berada di dua wilayah yakni berada di Desa Suci, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, dan sebagian masuk ke wilayah Kelurahan Lemahwungkuk Kota Cirebon. Sungai kalilunyu sendiri disaat musim hujan aliran sungai cukup deras, sehingga jika tidak kunjung dilakukan perbaikan dikhawatirkan akan berdampak kepada pemukiman di sekitarnya

0 Komentar