CATLOVERS Wajib Tahu! Inilah Fakta Unik Kucing Yang Tidak Banyak di Ketahui Banyak Orang

CATLOVERS Wajib Tahu! Inilah Fakta Unik Kucing Yang Tidak Banyak di Ketahui Banyak Orang
Sumber: Popbela.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kucing merupakan salah satu hewan yang sangat menggemaskan. Banyak orang yang memeliharanya. Sudah tahu belum dengan fakta unik kucing? Simak yuk

1. Tidak Bisa Merasakan Manis

Sungguh mengejutkan, bukan?Ternyata kucing merupakan mamalia yang tidak memiliki kemampuan merasakan rasa manis.

Padahal setiap mamalia punya gen yang bisa menerima rasa manis.Biasanya, mamalia memiliki reseptor di ujung sel pengecap yang disebut T1R2 dan T1R3 untuk merasakan rasa manis.

Baca Juga:Jangan Kaget !!! Inilah Profesi Yang Akan Tergantikan Oleh Ai “Kecerdasan Buatan” – Adakah Pekerjaan Anda?Butuh Laptop Untuk Konten Kreator ? Yuk Kepoin realme Book Prime – Sudah Pakai Intel Core i5

Namun sel pengecap ini tidak berfungsi normal pada kucing.Nah, inilah sebabnya kucing sebagai mamalia tidak bisa merasakan rasa manis.

2. Menghabiskan 70% Hidupnya untuk Tidur

Kucing sering di sebut hewan pemalas. Kamu pasti melihatnya lebih sering tidur daripada bermain, bukan?Benar sekali, ternyata kucing hanya bisa tidur 15 hingga 20 jam sehari. Wah, sudah lama sekali ya?

Mengapa kucing menghabiskan 70% hidupnya untuk tidur? Kucing, sebagai predator kecil yang hidup di antara manusia, membutuhkan lebih banyak energi untuk berburu. Tidur adalah cara kucing menghemat energi.

3. Dapat Berlari dengan Sangat Cepat

Saat terancam, kucing rumahan yang sering kita jumpai ini bisa berlari sangat kencang.Kemampuan kecepatan kucing tidak perlu di ragukan lagi.

Kucing berlari untuk menangkap binatang atau melarikan diri dari berbagai ancaman berbahaya yang menghadangnya. Kemudian Kucing di katakan mampu berlari dengan kecepatan 30 mph. Kecepatan 30 mph setara dengan mengendarai sepeda motor dengan kecepatan rata-rata.

4. Telinga Kucing Mampu Berputar 180°

Pernahkah Anda melihat kucing memelintir telinganya? Hewan ini mempunyai kemampuan memutar telinganya hingga 180°. Kucing memiliki 32 jaringan otot yang mengontrol telinganya. Dengan banyaknya otot, kucing dapat menggerakkan telinganya tanpa melihat sumber suara yang di dengarnya.

5. Menjilat Tubuh untuk Menghilangkan Kotoran dan Parasit

Pastinya Anda sering melihat kucing saling menjilati bagian tubuh lainnya bukan? Hal ini di lakukan bukan tanpa alasan. Kucing merupakan hewan berwajah lucu yang menjilati tubuhnya untuk membersihkan kotoran dan parasit.

Baca Juga:Tak Hanya Produksi HP Saja – Ada TV juga Loh ! Ini Dia Keunggulan Smart TV RealmeKamu Masih Suka Overthinking? Cobain Deh Baca Buku Self Improvement – Ini Dia Rekomendasinya!

Selain itu, menjilati badan juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati.Kemampuan kucing untuk menjilat tubuhnya telah di turunkan dari generasi ke generasi melalui evolusi.Selama jutaan tahun, pengetahuan tentang manfaat lidah kucing telah di tanamkan secara genetik.

Nah, itulah beberapa fakta unik kucing yang belum banyak orang tahu.

0 Komentar