Butuh Laptop Untuk Konten Kreator ? Yuk Kepoin realme Book Prime – Sudah Pakai Intel Core i5

Butuh Laptop Untuk Konten Kreator ? Yuk Kepoin realme Book Prime - Sudah Pakai Intel Core i5
Sumber: Jagat Review
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi para konten kreator pastinya membutuhkan laptop yang mumpuni untuk proses editing. realme Book Prime adalah salah satu rekomendasinya. Seperti apa laptopnya?

Desain dan Performa

realme Book Prime merupakan laptop generasi kedua realme yang ditujukan untuk para kreator konten muda, yakni para pembuat konten muda. Sebagai penerus Realme Book generasi pertama, seri Prime dari namanya sudah menegaskan bahwa spesifikasi dan fiturnya tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Secara desain, tidak banyak perbedaan dengan generasi pertama, baik dari tampilan maupun ukurannya.Portabilitas, ukurannya ramping dengan ketebalan sekitar 1,49 cm dan bobot ringan 1,37 kg.Bodinya memiliki desain sederhana; Sampulnya terdapat tulisan Realme sedikit di sisi kiri.

Baca Juga:Tak Hanya Produksi HP Saja – Ada TV juga Loh ! Ini Dia Keunggulan Smart TV RealmeKamu Masih Suka Overthinking? Cobain Deh Baca Buku Self Improvement – Ini Dia Rekomendasinya!

Sementara, material yang di gunakan berbahan aluminum alloy yang telah melalui proses pemotongan CNC, sandblasting, dan anodizing sehingga terlihat premium. Meski cukup tipis laptop ini menggunakan prosesor kelas “performa” Intel Core generasi ke-11, yakni yang memiliki codename Intel Tiger Lake H35.Biasanya laptop tipis kerap menggunakan seri U yang lebih mengejar konsumsi daya rendah agar lebih adem sehingga sedikit mengorbankan performa. SKU yang di gunakan adalah Intel Core i5-11320H, berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan Intel Core i5-1135G7.

Grafis dan Penyimpanan

Dari segi grafis menggunakan Intel Iris Xe Graphics yang mampu menjalankan perhitungan berbasis produktivitas yang biasa di gunakan pada laptop tipis.

Memori utama adalah 8 GB LPDDR4X onboard.Tidak ada slot memori utama sehingga tidak bisa di upgrade. Sayang sekali Realme tidak menawarkan opsi kapasitas memori utama yang lebih besar.Untungnya, memori utamanya dipasang dalam mode dual-channel dan memiliki frekuensi kerja cepat, setara 4.266 MHz.

Selanjutnya Media penyimpanan menggunakan SSD format M. 2 dan antarmuka PCI Express 3.0 x4 dengan kapasitas 512 GB. Kecepatannya cukup cepat.Hal ini di karenakan kecepatan read mencapai 3000 MB/s, sedangkan kecepatan write mencapai 1900 MB/s, realme sendiri hanya menyediakan satu slot untuk media penyimpanan sehingga anda perlu mengganti SSD ini dengan SSD yang berkapasitas lebih besar jika anda merasa kesulitan.kekurangan.

0 Komentar