Jangan Kaget !!! Inilah Profesi Yang Akan Tergantikan Oleh Ai “Kecerdasan Buatan” – Adakah Pekerjaan Anda?

Jangan Kaget !!! Inilah Profesi Yang Akan Tergantikan Oleh Ai "Kecerdasan Buatan" - Adakah Pekerjaan Anda?
Sumber: Okezone Lifestyle
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Semakin bertambahnya zaman teknologi juga akan semakin terus maju dan berkembang. Pekerjaan yang dulunya di kerjakan oleh manusia, namun di masa depan akan tergantikan. Berikut ini ada beberapa profesi yang akan tergantikan oleh ai atau kecerdasan buatan.

Apa Penyebab Tergantikannya

Faktanya, banyak profesi telah hilang sejak zaman kuno karena kemajuan teknologi dan peningkatan lapangan kerja. Ingatkah anda pada masa revolusi industri pertama, masyarakat masih memproduksi barang dan jasa dengan menggunakan tenaga otot, tenaga air, dan tenaga angin.

Revolusi Industri 2. 0 mulai menggunakan mesin uap dalam produksi dan transportasi.Pada masa Revolusi Industri 3. 0, lahirlah listrik, komputer, dan robot yang menandai dimulainya revolusi digital.

Baca Juga:Butuh Laptop Untuk Konten Kreator ? Yuk Kepoin realme Book Prime – Sudah Pakai Intel Core i5Tak Hanya Produksi HP Saja – Ada TV juga Loh ! Ini Dia Keunggulan Smart TV Realme

Dalam revolusi industri 4.0, Internet of Things, kecerdasan buatan, Big Data, AI, rekayasa genetika, dll.bangkit.

Ini dia profesi yang akan tergantikan oleh ai di masa depan.

Teller Bank

Profesi pertama yang akan hilang di masa depan adalah bankir. Seperti diketahui, teller berperan membantu nasabah dalam menyelesaikan berbagai transaksi perbankan, seperti setor tunai, tarik tunai, dan pembayaran tunai.

Saat ini peran teller bank mulai tergantikan oleh ATM yang mendukung transaksi setor dan tarik tunai secara simultan. Bahkan, layanan pembayaran kini juga bisa dilakukan secara instan melalui perangkat seluler.

Customer Service

Perlahan tapi pasti, layanan pelanggan menjadi profesi yang hilang di masa depan.Tugas utama profesi ini tentunya memberikan informasi dan layanan pendukung kepada pelanggan.Namun, tugas ini kini juga dapat digantikan dengan fungsi chatbot yang mampu merespons setiap pesan pelanggan secara real time.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, hadirnya kemampuan Broadcast dan Email juga dapat menggantikan peran Customer Service.

Petugas Tiket

Seperti halnya agen perjalanan, agen tiket pesawat merupakan profesi yang akan hilang di masa depan.Ingatlah ketika ingin menonton film atau konser terbaru, Anda pasti lebih suka membeli tiket secara online.

Baca Juga:Kamu Masih Suka Overthinking? Cobain Deh Baca Buku Self Improvement – Ini Dia Rekomendasinya!Smart Tv 32 inch Terbaik dan Murah – Sangat Cocok Untuk Hiburan Bersama Keluarga

Selain itu, kini banyak tempat wisata yang menggunakan gerbang otomatis untuk menjual tiket.Misalnya, sebagian besar museum dan tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI kini menggunakan mata uang kripto dan dompet elektronik untuk menggantikan tiket kertas.

Wisatawan cukup menunjukkan bukti pembelian, kode QR atau kartu e-money Tap and Go pada pemindai yang tersedia. Artinya, petugas tiket atau penjaga loket tiket sudah digantikan perannya.

Ada juga profesi yang akan tergantikan oleh ai yang lainnya seperti:

  • Petugas layanan pos
  • Petugas entri data
  • Sekretaris administrasi dan eksekutif
  • Pencatatan material dan petugas penyimpanan stok
  • Petugas pembukuan akuntansi dan payroll
  • Tukang reparasi
  • Legislator dan pejabat
  • Petugas keuangan asuransi dan statistik
0 Komentar