Ini Dia 4 Stadion yang Akan Digunakan untuk Piala Dunia U-17: Mulai Dari JIS Hingga Gelora Bung Tomo

(ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)
(ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Siapa yang sudah siap menyaksikan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia? Piala Dunia ini akan di laksanakan pada 10 November 2023. Tentunya kamu harus mengetahui stadion mana saja yang akan di gunakan untuk piala dunia ini.

Terdapat empat stadion yang di siapkan untuk menggelar pertandingan. Lalu, ada total 24 negara yang akan bertanding di edisi ke-19 piala dunia u-17, turnamen di bawah naungan FIFA. Turnamen dengan kelompok umur ini memang di kenal sebagai tempatnya talenta-talenta muda berbakat.

Untuk ke-24 negara tersebut nantinya akan di bagi ke dalam enam grup. Masing-masing grup di isi oleh empat tim. Peringkat satu dan dua otomatis lolos ke fase gugur, di tambah dengan empat tim peringkat tiga terbaik. Sementara itu, Timnas Indonesia karena tuan rumah, maka  berada di Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:Lengkapi Aktivitas Olahraga Kamu dengan 5 Rekomendasi Jam Tangan untuk Olahraga: Harga Mulai Dari Ratusan Ribu SajaMulai Dari 1,3 Juta! Ini Dia Daftar Harga tiket Golden Disc Award 2024 – Kamu Mau Beli yang Mana?

Untuk laga Timnas Indonesia U-17 di Grup A akan di mainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tiga stadion lain yang juga akan menggelar pertandingan adalah Jakarta International Stadium, Si Jalak Harupat, dan Manahan.

Stadion Piala Dunia U-17

1. Jakarta International Stadium

Pertama ada Jakarta International Stadium yang berkapasitas 23.422 ribu penonton. Jakarta International Stadium ini menjadi stadion paling baru di antara stadion-stadion lain yang disiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023. Bahkan ini adalah pertama kalinya JIS akan di gunakan untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola profesional.

2. Si Jalak Harupat

Bagi warga bandung, Si Jalak Harupat sebelumnya sudah pernah di gunakan untuk menyelenggarakan ajang internasional, yaitu Asian Games 2018. Stadion ini biasa di gunakan sebagai kandang beberapa tim lokal, seperti Persikab Kabupaten Bandung, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, dan PSKC Cimahi. Serta berkapasitas 22.700 ribu.

3. Manahan

Berikutnya ada stadion Manahan yang sudah lama di kenal sebagai salah satu stadion terbaik di Indonesia. Lalu, stadion ini di pilih untuk menyelenggarakan pertandingan Piala Dunia U-17 terbanyak. Perlu kamu ketahui, stadion ini terletak di tengah Pulau Jawa. Sementara itu, kapasitasnya ini sekitar 19.700.

4. Gelora Bung Tomo

Stadion yang terakhir Gelora Bung Tomo adalah stadion dengan kapasitas penonton paling besar di bandingkan tiga yang lain. Letaknya ini berada di Surabaya dan menjadi pertandingan pembuka di mulai di sini. Untuk kapasitasnya 44.200 ribuan.

***

0 Komentar