Disparbud Dorong Pariwisata Cirebon Raya

0 Komentar

Penyebutan Ciayumajakuning diubah menjadi Cirebon Raya dalam perspektif pariwisata, mendapat respon positif dari berbagai pihak, termasuk Disparbud Provinsi Jawa Barat. Pasalnya dengan kemudahan akses saat ini seperti BIJB, akan memudahkan wisatawan mancanegara bisa datang ke Cirebon Raya.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon (BI Cirebon), berkolaborasi dengan seluruh Dinas Pariwisata di wilayah Ciayumajakuning, memperkenalkan potensi wisata yang ada, kepada wisatawan mancanegara, salah satunya Malaysia.

Kedepan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Barat mendukung, penyebutan Ciayumajakuning menjadi Cirebon Raya.

Baca Juga:Viral, Maling Tersangkut Di PlafonGL-20 Cafe Kekinian Masyarakat Desa Argasari

Penamaan Cirebon Raya, dianggap akan mudah dikenal bila dibandingkan penyebutan Ciayumakuning, sehingga meski nantinya wisatawan akan berkunjung ke wilayah di luar Cirebon seperti Kuningan atau Majalengka, secara umum potensi wisata yang dimiliki di Cirebon Raya cukup banyak, seperti Kota Cirebon dengan wisata sejarah, seni budaya dan kuliner, sementara Kuningan dan Majalengka memiliki potensi keindahan alam.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berharap, kedepan bisa tercipta pemerataan destinasi wisata yang ada di Jawa Barat, agar tingkat perekonomian masyarakat bisa merata di sektor pariwisata

0 Komentar