Jadi Chef di Alam Terbuka: Macam Macam Alat Masak Camping yang Akan Membuat Pengalaman Memasakmu Semakin Seru!

Jadi Chef di Alam Terbuka: Macam Macam Alat Masak Camping yang Akan Membuat Pengalaman Memasakmu Semakin Seru!
macam alat masak camping: bobobox.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Kaum muda sangat menyukai mendaki gunung. Pendaki biasanya membawa berbagai alat masak camping yang dapat di gunakan di mana saja untuk bertahan hidup di gunung.

Alat masak tersebut memiliki ukuran yang kecil dan ringan sehingga tidak menambah banyak berat barang bawaan. Apalagi setiap alat masak tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

Fungsi dan Macam Macam Alat Masak Camping

Macam-macam alat masak camping yang perlu di bawa oleh pendaki biasanya di buat dengan bentuk kecil sehingga praktis. Camping sendiri merupakan kegiatan yang di lakukan di alam bebas, seperti pegunungan.

Baca Juga:Glamping Seru di Jogja: Rekomendasi Camping Glamour yang Hits Menawarkan Pengalaman Menginap yang Berbeda!Tempat Kemah di Bogor, Sangat Seru untuk Mengisi Akhir Pekan Kamu!

Definisi lain dari camping di kutip dari p2k.unkris.ac.id adalah sebuah perkara atau rekreasi yang di lakukan di luar ruangan. Kegiatan rekreasi ini memiliki tujuan untuk istirahat dari ramainya dunia perkotaan dan menikmati keindahan alam.

Selama camping, pendaki biasanya membawa peralatan masak untuk menunjang keberlangsungan selama di alam liar. Apa saja peralatan tersebut dan bagaimana fungsinya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Kompor Portabel

Kompor portabel merupakan peralatan masak utama yang perlu di bawa oleh pendaki. Bentuknya ringkas dan tidak berat sehingga beban barang bawaan tidak akan bertambah banyak.

Kompor ini mempunyai fungsi sebagai bahan bakar utama dalam memasak makanan. Agar dapat menyalakan api, kompor portabel perlu di pasangkan dengan gas kaleng yang biasanya di jual sepaket.

2. Pisau Lipat

Pisau lipat perlu di bawa untuk memotong bahan makanan yang akan di masak. Sebaiknya gunakan pisau lipat serbaguna yang mencakup berbagai mata jenis pisau. Selain bisa di gunakan untuk membantu persiapan masakan, alat ini juga bisa di gunakan untuk memotong tali untuk keperluan lain.

3. Cooking Set

Cooking set adalah alat masak camping yang di gunakan untuk memasak bahan makanan. Saat ini cooking set di jual beragam dari berbagai bahan pembuatan, seperti aluminium sehingga ringan dan tidak menambah beban secara signifikan. Cooking set terdiri dari beberapa alat, seperti panci, spatula, mangkuk, dan teflon.

4. Tragia

Tragia adalah salah satu merk cooking set lengkap, mulai dari teko mini, teflon, panci dan kompor spirtus. Jika sudah membawa alat ini, maka peralatan masak, seperti kompor portabel bisa di tinggalkan karena tragia sudah satu set dengan kompor meskipun berukuran lebih kecil.

Baca Juga:Kamu Mau Nge-Camp? Ini Rekomendasi Tempat Camping di Jogja Dengan Pemandangannya KerenMenenangkan Pikiran dan Tubuh: Tips Healing di Alam Terbuka untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraanmu

Jika menggunakan alat ini, jangan lupa untuk membeli bahan bakat berupa spirtus untuk menyalakan api.

Itulah informasi lengkap mengenai macam macam alat masak camping beserta fungsinya. Sudah siap untuk camping?

0 Komentar