Lestarikan Kesenian Tari Tradisional

0 Komentar

Dalam rangka melestarikan kesenian tari tradisional, Sanggar Sekar Kenanga berusaha melatih generasi muda untuk berlatih tari. Meskipun usianya baru delapan tahun, namun sanggar itu sudah banyak menghasilkan penari yang sudah meraih banyak prestasi.

Sanggar Sekar Kenanga yang berada di Desa Getasan Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, konsisten dalam melestarikan kesenian. Salah satunya dengan melatih generasi muda tari tradisi.

Prestasi Sanggar Sekar Kenanga bahkan semakin terlihat dengan banyaknya siswa yang sering meraih juara. Bahkan, Sanggar Sekar Kenanga dibawah naungan Kiki Fani Febriana sudah pernah meraih original rekor Indonesia.

Baca Juga:Miliki Bakat Seni Tari JaipongLahan Kosong Terbakar, Diduga Bakaran Sampah

Kiki mengaku, sanggarnya berdiri sejak tahun 2015. Meskipun usianya baru 8 tahun, namun sudah banyak prestasi yang diraih. Beberapa tari yang dilatih diantara tari topeng, jaipong, tari kreasi dengan peserta mulai dari TK hingga SMA bahkan kuliah.

Sementara, Sanggar Sekar Kenanga pun berharap dukungan dari pemerintah agar bisa terus eksis demi melestarikan kesenian khususnya kesenian khas Cirebon

0 Komentar