Miliki Bakat Seni Tari Jaipong

0 Komentar

Seorang bocah berusia 6 tahun asal Desa Serang Wetan Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, memiliki bakat seni yang sudah disah sejak usia 3 tahun. Khalista Dwi Putri Andriana, menjadi penari jaipong cilik yang siap mewakili Jawa Barat beradu di event nasional yang digagas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan digelar di Bali 22 November mendatang.

Seperti inilah bakat seni jaipong Khalista Dwi Putri Andriana, penari cilik asal Desa Serang Wetan Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon. Putri dari pasangan Dedi dan Nining ini sudah terlihat bakatnya sejak dirinya berusia 3 tahun. Orang tua Khalista menjelaskan, awalnya tak menyangka putrinya sangat senang dengan tari jaipong, setelah mencari sanggar seni, dan akhirnya mulai berlatih di Sanggar Desa Pamosongan Kecamatan Ciledug.

Berbagai prestasi baik di ajang lokal, kecamatan, kabupaten hingga provinsi sudah diraih anak yang bersekolah di SDN Tersana Baru Babakan. Bahkan, beberapa ajang pencarian bakat di TV nasional sudah diikutinya dan berhasil masuk 7 besar.

Baca Juga:Lahan Kosong Terbakar, Diduga Bakaran SampahPencuri Beraksi Didalam Minimarket Di Brebes Terekam CCTV

Saat ini, Khalista bersiap mewakili Jawa Barat menjadi salah satu peserta penari cilik yang akan tampil di tingkat nasional beradu dengan penari penari lainnya. Kegiatan yang akan diselenggarakan di Bali itu, akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Menanggapi adanya warga yang memiliki bakat, Khalista diundang langsung oleh kuwu setempat untuk diberikan sedikit bekal untuk berangkat ke Bali. Kuwu berharap agar ada perhatian dari dinas terkait hingga bupati untuk mendukung potensi yang dimiliki warga Kabupaten Cirebon.

Sementara, meski beberapa kali sudah meraih prestasi, pengalaman pahit pun pernah dialami khalista yang dijanjikan meraih uang jutaan rupiah namun justru dibohongi oleh pihak penyelenggara.

0 Komentar