Lahan Kosong Terbakar, Diduga Bakaran Sampah

0 Komentar

Diduga akibat bakaran sampah, sebuah lahan kosong di tepi jalur pantura bypass Harjamukti Kota Cirebon, terbakar hebat Minggu siang. Api dengan cepat membesar dan merambat hingga nyaris membakar warung. Beruntung, petugas pemadam segera datang, dan meredam kebakaran yang sempat membuat panik para pemilik warung.

Kobaran api, membakar lahan kosong di tepi jalur pantura bypass Harjamukti, Kota Cirebon Minggu siang. Api disertai asap hitam pekat, membumbung tinggi membakar ilalang dan ranting kering. Kencangnya tiupan angin, membuat api dengan cepat membesar dan terus merambat dari area tengah ke area depan lahan.

Petugas damkar yang tiba di lokasi, langsung berupaya melakukan pemadaman. Bersama warga, petugas menyemprotkan air di bagian depan lahan, yang sudah mendekat area warung, karena dikhawatirkan membakar serta memutus aliran listrik. Banyaknya titik api di area seluas lebih dari satu hektar, membuat petugas harus bekerja ekstra menjinakkan amukan si jago merah.

Baca Juga:Pencuri Beraksi Didalam Minimarket Di Brebes Terekam CCTVMobil Truk Boks Hino Tabrak Motor

Peristiwa kebakaran ini berawal, saat munculnya api dari area belakang lahan. Banyaknya ranting kering dan sampah plastik, membuat api cepat menyebar. Diduga, kebakaran ini terjadi akibat bakaran sampah di lahan tersebut.

Setelah berjibaku selama hampir satu jam, petugas akhirnya bisa memadamkan kebakaran yang sempat membuat panik pemilik warung di pantura ini. Petugas kemudian melakukan pendinginan, guna memastikan tidak adanya bara api yang berpotensi menimbulkan kebakaran susulan.

0 Komentar