Outdoor Learning Jadi Pembelajaran Mahasiswa Institut Mahardika

0 Komentar

Outdoor learning, menjadi salah satu pembelajaran yang dilakukan mahasiswa di Institut Mahardika. Dengan menggali informasi dan pengetahuan, tentang kepemiluan, di KPU Kota Cirebon.

Puluhan mahasiswa, mahasiswi, dari jurusan kesehatan masyarakat, dan juga teknik informatika, Institut Teknologi dan Kesehatan atau Institut Mahardika, mengimplementasikan program outdoor learning. Salah satunya dengan melakukan proses pembelajaran di kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon, sebagai lembaga penyelenggara pemilu.

Sebagai generasi yang memiliki hak pilih, pemilih pemula, para mahasiswa cukup penting dibekali tentang wawasan demokrasi. Dan pemilihan umum secara teknis, dalam pembelajaran di KPU ini, mendapat sambutan positif dan diapresiasi oleh jajaran komisioner KPU, dan unsur secretariat.

Baca Juga:Anggarkan 11 Miliar Dalam Pengadaan Motor Untuk KuwuDamkar Kuningan Gelar OTT

Mahasiswa mahasiswi Institut Mahardika, diberikan sejumlah pemaparan yang cukup penting, dalam proses pemilihan umum. Dari mulai tahap perencanaan, pelaksanaan hingga pemilihan yang menghasilkan para pemimpin negara, baik pemilihan legislatif, tingkat kota kabupaten, provinsi maupun pusat, pilpres hingga pilkada, mereka juga diberi informasi mengenai jenis jenis surat suaranya.

Melalui pembelajaran di KPU Kota Cirebon ini, diharapkan para mahasiswa dan mahasiswi Institut Mahardika, memiliki pengetahuan, tentang pemilu. Dan mereka bisa menjadi agen untuk mensosialisasikan ke mahasiswa lainnya, dan dapat menyalurkan hak suaranya dengan baik untuk memilih para pemimpin Indonesia yang lebih baik

0 Komentar