Damkar Kuningan Gelar OTT

0 Komentar

Keahlian petugas Damkar Kuningan, sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat. Diantaranya keahlian dalam menangkap sarang tawon. Sebuah tugas yang tak kalah beresiko selain memadamkan api.

Berbagai keahlian petugas Damkar Kuningan, sangat bermanfaat dalam membantu kesulitan masyarakat. Diantaranya keahlian dalam menangkap sarang tawon atau lebah, yang sering di istilahkan dengan OTT atau operasi tangkap tawon, sebuah tugas yang tak kalah beresiko selain memadamkan api.

Seperti yang dilakukan Senin malam tadi, Kepala Upt Damkar Khadafi Mufti menerima laporan masyarakat, yang khawatir dengan keberadaan sarang tawon dan lebah di dekat pemukiman, di Desa Kertawangunan Kecamatan Sindang Agung.

Baca Juga:Masyarakat Cemas Bencana Banjir Saat Musim PenghujanTPS 3R Di Desa Sarabau Ditargetkan Bisa Jadi Tempat Pengolahan Sampah

Pelapor bernama Juju menemukan sarang lebah cukup besar berada di batang pohon mangga di sekitar kebun, dan berdekatan dengan jalan yang biasa dilewati masyarakat.

Warga khawatir, semakin berkembangnya populasi lebah, sewaktu waktu bisa menyengat warga sekitar yang melintas.

Damkar mengirimkan 3 personil dengan peralatan khusus OTT, petugas memerlukan waktu 25 menit, untuk memusnahkan sarang tersebut. Adapun alasan dipilihmya waktu OTT pada malam hari, karena di waktu ini, dinilai aman, memgingat sebagian besar masyarakat sudah berada di dalam rumah, sehingga meminimalisasi resiko tersengat lebah

0 Komentar