Di Jamin Bersih, Laris Manis Dan Untung Besar, Ini Dia Ide Jualan Telor Gulung Home Made

Di Jamin Bersih, Laris Manis Dan Untung Besar, Ini Dia Ide Jualan Telor Gulung Home Made
Di Jamin Bersih, Laris Manis Dan Untung Besar, Ini Dia Ide Jualan Telor Gulung Home Made
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- ide jualan telor gulung home made merupakan Jajanan jadul yang satu ini memang banyak di minati orang.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Telur gulung mudah di temukan di mana saja. Biasanya jajanan ini di jual di pinggir jalan atau di depan sekolah.

Nggak hanya terbuat dari telur ayam saja, telur gulung bisa di kreasikan dengan berbagai bahan. Misalnya bihun, sosis, daun bawang, dan seledri.

Baca Juga:Pngen Yang Pedas Pedas Tahu Tidak Sih Gais,Nimatnya Cilok Kuah Manis Pedas,Hayu Bikin Sekarang Juga !Perih Mata Dan Mata Menjadi Merah Ini Dia Sebab Nya ! Mari Baca Di sini !

Sebenarnya membuat telur gulung ini cukup mudah. Yang pasti, kamu perlu menggorengnya ketika minyak benar-benar panas.

Di jamin telur gulung nggak akan gagal. Setelah jadi, kamu bisa menikmatinya pakai saus sambal atau mayonaise.

Penasaran bagaimana resep membuat telur gulung yang nggak ribet? yuk coba in dan selamat mencoba.

1. Bihun telur gulung.

Bahan:– 3 telur– 100 ml air– Garam secukupnya– Kaldu bubuk secukupnya– 1 keping bihun jagung– Tusukan sate secukupnya

Cara membuat:1. Rendam bihun pakai air biasa (bukan air panas) hingga bihun mengembang, kemudian tiriskan di atas tisu agar tidak lembab.2. Campur telur, air ,garam, kocok rata.3. Panaskan minyak (agak banyak), tunggu hingga minyak benar-benar panas.

4. Ambil secukupnya bihun, masukkan ke minyak panas sebentar, langsung di gulung dengan tusuk sate, padatkan di pinggiran wajan.

5. Tuang telur (agak tinggi, agar telur tidak menggumpal).6. Kemudian gulung-gulung dengan bihun tadi, padatkan di pinggiran wajan agar tidak menyerap minyak juga. Sajikan.

2. Telur gulung sosis.

Bahan:– 5 butir telur– 10 buah sosis, potong 2 bagian– 15 sdm air– 1/2 sdt garam– 1/2 sdt lada– Masukan 1/2 sdt kaldu jamur non msg– 20 batang tusuk sate– 500 ml minyak– Botol kecap plastik yang lubangnya kecil

Baca Juga:7 Tata Cara Menjadi Wanita Istiqomah,Yuk Simak di Sini !7 Kegunaan Obat Amoxcilin Bagi Kesehatan Tubuh Manusia !

Cara membuat:1. Siapkan wadah, masukkan telur, garam, lada bubuk, kaldu jamur dan air lalu kocok hingga rata.2. Kemudian masukkan ke dalam botol plastik yang biasanya untuk kecap atau saus.

3. Potong sosis menjadi 2 bagian, lalu tusuk sosis.

4. Panaskan minyak, tunggu benar-benar panas.5. Goreng sosis hingga matang.6. Kemudian tuang adonan telur ke dalam minyak panas secukupnya.7. Lalu gulung dari tengah hingga ke tepi wajan, angkat dan tiriskan, siap di hidangkan.

3. Otak-otak telur gulung.

Bahan:– 18 buah otak-otak ikan, rebus sebentar, di nginkan– 18 tusuk sate– 5 butir telur– Garam secukupnya– Bubuk kaldu jamur– Merica halus secukupnya– Minyak goreng, untuk menggoreng

Cara membuat:1. Tusukkan otak-otak rebus pada tusukan sate.2. Kocok lepas telur, garam, bubuk kaldu jamur dan merica halus, sisihkan.3. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang, tuang 2 sdm kocokan telur, masukkan sate otak-otak dan putar-putar sampai terlilit telur. Goreng sebentar. Angkat. Tiriskan.4. Sajikan.

0 Komentar