Polresta Cirebon Tanam 1500 Bibit Tanaman

0 Komentar

Jajaran Polresta Cirebon menanam ribuan bibit pohon, dalam rangkaian penanaman pohon serentak se-Indonesia bertema, 10 juta pohon bersama Polri, di Jalan Ir Soekarno, Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon Rabu pagi. Kegiatan itu dilakukan sebagai langkah Polri berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Dalam rangkaian penanaman pohon serentak se-Indonesia, Polresta Cirebon menanam ribuan bibit tanaman, Rabu pagi. Kegiatan yang bertema, 10 juta pohon bersama Polri, digelar di Jalan Ir Soekarno, Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polri untuk berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan menanggapi kebijakan Kapolri terkait penanganan kualitas udara yang semakin buruk. Pada kesempatan itu, Polresta Cirebon menanam 1500 bibit pohon keras, hingga aneka buah. Kapolres berharap dengan kegiatan itu dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kecamatan Talun.

Baca Juga:Dinkes Buat Sistem Rekonsiliasi Jaminan KesehatanRencana Tata Ruang Brebes Akan Direvisi Di Tahun 2024

Sementara, Ketua Kelompok Wanita Tani mengucapkan terimakasih kepada Polresta Cirebon yang memilih tempat di Desa Talun untuk penanaman pohon. Terpilihnya Desa Talun sebagai tempat untuk penanaman pohon khususnya di desa tersebut karna ada kelompok wanita tani yang cukup aktif, mereka berkontribusi langsung dan memiliki animo yang sangat tinggi dengan kegiatan penanaman pohon.

Lewat penanaman pohon ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya pelestarian lingkungan di Kabupaten Cirebon, dan menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan

0 Komentar