Pemkot Cirebon Sudah Lakukan Skrining 12 Ribu Kasus TBC

0 Komentar

Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Kesehatan, sudah melakukan skrining atau pemeriksaan sekitar 12 ribu kasus tuberculosis. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3 ribu kasus terdeteksi positif TBC

Pemerintah Kota Cirebon melakukan evaluasi hasil dari implementasi PPM, atau strategi untuk meningkatkan penemuan kasus dan kualitas di layanan dengan melibatkan fasilitas pelayanan kesehatan baik tingkat primer-sekunder dan pemerintah maupun swasta.

Secara umum, sampai Oktober 2023, Dinas Kesehatan sudah melakukan skrining atau pemeriksaan kasus tuberkulosis sebanyak 12 ribu kasus. Dan dari hasil skrining ada 3 ribu kasus dinyatakan positif tuberculosis.

Baca Juga:Pembangunan Gudang Farmasi Di Katiasa Menuai PolemikPamong Tilep Setoran PBB Diperiksa Inspektorat Brebes

Hal ini masih menjadi perhatian serius bagi pemerintah untuk terus mendorong semua pihak, untuk berupaya melakukan percepatan penanggulangan tuberculosis. Terutama dengan adanya regulasi berupa SK walikota, tentang tim percepatan penurunan TBC di Kota Cirebon.

Masalah TBC juga sebagian dialami oleh anak anak, sehingga menjadi prioritas penting untuk ditanggulangi. Agar mereka bisa jadi generasi yang baik dan siap menghadapi Indonesia emas 2045

0 Komentar